Gubernur dan Wagub Ikuti Upacara Virtual Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Bersama Presiden

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG— Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) serta Forkopimda Provinsi Lampung mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo, melalui Virtual di Ruang Command Center, Dinas Kominfo Provinsi Lampung, Kamis (1/10/2020).

Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara dalam Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang mengusung tema “Indonesia Berlandaskan Pancasila”.

Upacara secara nasional sendiri dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya,Jakarta Timur sebagai tempat bersejarah peristiwa G 30S PKI.

Teks Pancasila dibacakan Ketua MPR Bambang Soesatyo, Pembukaan UUD 1945 dibacakan Ketua DPD La Nyalla Mattaliti. Dan penandatanganan ikrar dilakukan Ketua DPR Puan Maharani dan Pembaca doa dilakukan oleh Menko PMK, Muhadjir Effendi.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Mesuji

Tak ada pidato yang dibacakan oleh Presiden Jokowi dalam upacara tersebut. Upacara berlangsung singkat dari pukul 08.00 dan berakhir pukul 08.14 WIB. (Rls/ ncu)

Facebook Comments