Gubernur Bagikan 250 Paket Santunan Anak Yatim dan Duafa

  • Whatsapp
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan paket santunan kepada Yayasan Anak Yatim dan Duafa secara simbolis dilaksanakan di Hotel Emersia, Bandar Lampung, Rabu, 5 Mei 2021. Dok ADPIM

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak masyarakat untuk peduli dan membantu sesama. Gubernur membagikan 520 paket santunan kepada anak yatim dan duafa.

Santunan diberikan kepada panti asuhan, tenaga sukarela, anak yatim, dan rohis RS. Abdul Moeloek.

Gubernur berharap pemberian santunan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sekaligus melatih rasa sosial dan kebersamaan kepada masyarakat yang membutuhkan di bulan Ramadan. Arinal menjelaskan bahwa Ramadan merupakan bulan yang mulia yang di dalamnya terdapat malam yang mulia yaitu Lailatul qadr.

“Pada hari ini, kita mengaplikasikan ajaran sunnah Nabi Muhammad SAW, yaitu menyantuni anak yatim dan duafa. Seperti kita ketahui, menyantuni anak yatim kelak di akhirat akan bersama beliau, bahkan sangat dekat, sedekat jari telunjuk dan jari tengah,” kata Gubernur, di Hotel Emersia, Bandar Lampung, Rabu, 5 Mei 2021.

Baca Juga :  Kejari Berikan Bantuan Ambulance Covid-19 ke Pemkab Pringsewu

Gubernur menilai momentum seperti ini memang harus dilaksanakan, dijaga, dilestarikan. Kalau bisa bukan hanya di bulan Ramadan, tetapi juga di bulan lainnya.

“Karena uluran tangan kita sangat dibutuhkan oleh orang lain. Momentum ini juga mengajarkan bahwa tangan di atas itu lebih baik dari tangan di bawah,” katanya

Sementara itu, Plt. Direktur RS. Abdul Moeloek Reihana mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang telah berkenan hadir dan memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa. Reihana menjelaskan bahwa kegiatan santunan ini merupakan upaya untuk mensyiarkan agama Islam di tengah pandemi.

“Dengan adanya santunan ini diharapkan kita sebagai umat muslim dapat lebih semangat lagi dalam berbagi kepada sesama. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan semangat kepada seluruh karyawan RS Abdul Moeloek, terutama dalam hal bersedekah,” kata Reihana. (*)

Facebook Comments