Gubernur Arinal: Zakat Adalah Tiang Ajaran Islam yang Sangat Penting

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membatalkan kegiatan Silatuhrahmi dengan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, Dr. H. Bambang Sudibyo, MBA, CA di Gedung Pusiban, Kantor Gubernur Lampung, Senin (24/2/2020) ).

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pelaksanaan Tugas (Plt) Ketua Baznas Provinsi Lampung dan sosialisasi zakat dengan tema “Pemberdayaanaan zakat bagi masyarakat menuju masyarakat Lampung Berjaya”.

Hormat saya, langsung kepada Ketua Baznas Provinsi Lampung Dr. H. Abdurrahman, M.Ag., oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Baznas RI Prof. Dr. H. Bambang Sudibyo, MBA, CA.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung memuji zakat adalah tiang agama yang sangat penting. “Zakat adalah salah satu tiang agama Islam yang sangat penting, dengan zakat maka wajah kemasyarakatan dari ajaran Islam menjadi nyata, sementara tanpa zakat agama Islam menjadi tidak sempurna,” ujar Gubernur.

Baca Juga :  Bupati Pesibar Berikan Apresiasi PT. Indomarco Prismatama Barkah Dalam Pemberian Bantuan CSR

“Kita mengerti sebagian besar umat Islam di Indonesia masih memiliki pandangan tentang perdebatan tentang zakat, oleh karena itu perlu dipikirkan sekarang tentang cara meningkatkan pemberdayaan masyarakat tentang zakat kepada lapisan masyarakat,” lanjut Gubernur.

Untuk itu, Gubernur Arahkan menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung terus meningkatkan komitmen untuk menaikkan zakat, infak, dan sedekah sehingga penyalurannya dapat diakses secara optimal.

“Salah satu komitmen tersebut adalah dengan meningkatkan partisipasi pemerintah, BUMN dan BUMD dalam mengumpulkan zakat di Provinsi Lampung,” pungkas Arinal.

Sementara itu Ketua Baznas RI, Bambang Sudibyo, menyatakan bahwa penyaluran zakat harus dilakukan transparan dan pemimpin daerah harus dapat mengundang masyarakat untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas.

Baca Juga :  Dandim 0315/Bintan Terima Kunjungan Kepala Kantor Bea dan Cukai Tanjungpinang

“Penyaluran zakat harus dilakukan transparan dan syariah, selain itu pemimpin daerah juga harus mengajak masyarakat menyalurkan zakatnya melalui baznas,” ucapnya.

Menutup kegiatan tersebut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan mata kepada Ketua Baznas RI Dr. H. Bambang Sudibyo, MBA, CA. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Fahrizal Darminto, Inspektur Provinsi Lampung Adi Erlansyah, SE, MM, Para Staf Ahli, Kaban, Karo, Kadis dan Kasatker di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (NCU)

Facebook Comments