Gubernur Arinal: Semoga MTQ Beri Kedamaian dan Kesejukan Bagi Masyarakat Lampung

  • Whatsapp
Gubernur Arinal foto bersama para bupati/wali kota se-provinsi Lampung, usai membuka MTQ ke-48

BANDARLAMPUNG – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) selain sebagai ajang kompetisi, juga merupakan wahana silaturahmi dan sharing para pencinta Al-Qur’an dalam pengembangan pembacaan Al-Qur’an, penghafalan, penulisan, pemahaman, penafsiran, dan penyebaran isi kandungan Al-Qur’an.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 Tahun 2021 tingkat Provinsi Lampung, di Komplek Islamic Center Rajabasa, Jumat (26/11/2021) malam.

“Semoga MTQ yang tengah kita hadiri upacara pembukaannya ini dapat memberikan kedamaian dan kesejukan bagi masyarakat di Provinsi Lampung,” katanya.

“Demikian pula pembinaannya harus terus digerakkan sepanjang tahun dengan revitalisasi Kantor LPTQ se-Provinsi Lampung. Melalui LPTQ saya berharap program Lampung Mengaji dapat berjalan dengan baik,” harap Gubernur Arinal.

Baca Juga :  UIN RIL Menuju World Class University

Meskipun dilaksanakan dengan penyesuaian dan penyederhanaan pola kegiatan, Gubernur Arinal berharap agar penyelenggaraan MTQ kali ini tetap berkualitas dan melahirkan Qori/Qoriah, Hafiz/Hafizah dan peserta MTQ yang handal yang siap bersaing pada MTQ Nasional tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Selatan mendatang, dan event-event nasional lainnya bahkan Internasional dengan pembinaan yang berkesinambungan pasca MTQ tingkat Provinsi Lampung ini.

Gubernur Arinal juga berharap agar penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Lampung setiap tahunnya dilaksanakan setelah MTQ/STQ Nasional seperti saat ini.

Menurut Gubernur, hal itu didasari agar perwakilan Lampung nantinya memiliki waktu yang cukup untuk melakukan pembinaan pasca MTQ Provinsi, sebelum dikirim ke tingkat nasional dan memberikan kesempatan LPTQ Kabupaten/Kota, Kecamatan bahkan Kelurahan, menyelenggarakan MTQ.

Baca Juga :  Yonif 143 akan ke Papua, Danrem 043/Gatam: Kalian Kompak Pasti Berhasil

“Supaya Lampung menjadi lumbung Qori, Hafiz, Mufasir, Kaligrafer, Penulis dan Pendakwah Al-Qur’an,” kata Gubernur.

Ia melanjutkan, “Junjung tinggi akhlaq Qur’ani agar Musabaqah Tilawatil Qur’an menghasilkan peserta yang berkualitas dan dapat bersaing pada MTQ Nasional tahun 2022 mendatang. Saya yakin MTQ akan mendatangkan berkah bagi bumi Lampung yang kita cintai ini,” ujarnya.

Gubernur juga menitip pesan kepada seluruh Dewan Hakim dan Pengawas, agar bertugas dengan jujur, adil dan amanah.

Di akhir acara pembukaan, Gubernur Arinal melakukan Pemukulan Bedug menandai Pembukaan MTQ ke-48 Tahun 2021 Tingkat Provinsi Lampung secara resmi.

Untuk diketahui, MTQ ke-48 ini diselenggarakan selama sepekan, mulai tanggal 26 Novevember – 1 Desember 2021 dengan jumlah peserta sebanyak 564 orang, 114 Dewan Hakim dan 11 Pengawas. (Sus)

Baca Juga :  Sejumlah Tokoh Adat Lampung Nyeruit Bareng Ganjar, dan Diberi Pin Emas

 

 

Pos terkait