Gubernur Arinal Ajak Masyarakat Lampung Jadi Bangsa yang Kokoh Meski dalam Situasi Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Gubernur Arinal Ajak Masyarakat Lampung Jadi Bangsa yang Kokoh Meski dalam Situasi Pandemi Covid-19

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengobarkan semangat kemerdekaan dengan mengajak masyarakat Lampung menjadi bangsa yang kokoh dan tangguh meski menghadapi situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Hal tersebut disampaikan Arinal saat menjadi Inspektur Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 tahun 2021 di Lapangan Korpri, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Selasa (17/8/2021).

Upacara ini berlangsung dengan tertib dan khidmat dengan mengikuti protokol kesehatan.

Arinal mengatakan sebagaimana disampaikan Presiden Joko Widodo dalam Sidang Tahunan MPR 2021, pandemi ini seperti kawah Candradimuka yang merupakan tantangan sekaligus mengasah dan menguji kebersamaan kita.

“Itulah proses untuk bangsa yang tahan banting dan kokoh dalam setiap pertandingan,” ujar Arinal.

Baca Juga :  Perkokoh Sinergitas, Kapolresta Bandar Lampung Silaturahmi ke Kodim 0410/KBL

Menurutnya, meski Indonesia khususnya Provinsi Lampung masih berjuang melawan pandemi, jangan membuat berkecil hati dan harus terus semangat.

“Oleh sebab itu kita perlu beradaptasi terhadap kebiasaan baru saat ini yang telah merubah cara-cara kehidupan bangsa untuk semakin kreatif dan inovatif menghadapi Revolusi Industri 4.0,” katanya.

Arinal menyebutkan semua masyarakat khususnya jajaran Pemerintah harus menjadi responsif dan konsolidatif selama pandemi.

Menurutnya, birokrasi pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota hingga desa bergerak terpadu dalam penanganan Covid-19.

“Dengan sikap responsif dan terus bersinergi akan memperkokoh ketahanan bangsa khususnya di Provinsi Lampung Sai Bumi Rua Jurai tercinta,” ujarnya.

Terkahir, Arinal menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para dokter dan perawat, serta seluruh petugas di Rumah Sakit, di laboratorium, di klinik-klinik kesehatan dan di rumah isolasi.

Baca Juga :  Suket Swab Antigen di Pelabuhan Bakauheni Diduga Jadi Lahan Bisnis

“Termasuk juga kepada tokoh masyarakat, para relawan, awak media, aparat TNI dan Polri, para ASN serta seluruh masyarakat Lampung yang turut berpartisipasi membangun Lampung di berbagai bidang,” katanya.

Arinal berharap melalui peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76, dijadikan sebagai titik awal bagi semua dalam meningkatkan kinerja, guna melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur.

“Dari Lampung untuk Indonesia, demi terwujudnya Indonesia Tangguh, Indonesia Maju Lampung Berjaya,” katanya.

Adapun bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Letkol Inf. Triano Iqbal (Danyonif 143/TWEJ).

Usai upacara, Arinal menghadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke- 76 yang dipimpin Presiden Joko Widodo secara virtual di Balai Keratun Lt. 3, Komplek Kantor Gubernur Lampung. (*)

Facebook Comments