Gubernur Ansar jadi Irup Hari Bela Negara ke 73 di Kepri

Gubernur Ansar jadi Irup Hari Bela Negara ke 73 di Kepri

TANJUNGPINANG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke-73 Tahun 2021 menggelar upacara bersama di lapangan kompleks perkantoran Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang, Senin (20/12/2021). Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menjadi inspektur upacara tersebut sekaligus membacakan pidato Presiden Joko Widodo sempena Hari Bela Negara.

Dalam pembacaan pidato Presiden, Gubernur Ansar mengatakan peringatan Hari Bela Negara tahun ini mengusung tema “Semangat Bela Negaraku, lndonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Tema tersebut mengisyaratkan kita untuk terus mengobarkan dan mengimplementasikan sikap rela berkorban demi bangsa dan negara serta tetap tumbuh bersama-sama untuk berjuang pantang menyerah menuju lndonesia Maju.

“Tantangan yang kita hadapi di masa pendemi Covid-19 sekarang tidaklah mudah. Situasi seperti ini memerlukan daya juang kita sebagai bangsa, yang memerlukan kerja keras bersama agar mampu melewati masa sulit in,” ujar Gubernur.

Baca Juga :  Kodim 0315/Tanjungpinang Gelar Kegiatan Non Fisik TMMD Ke-113

Sebagai bangsa yang besar, Gubernur Ansar melanjutkan masyarakat harus mampu menciptakan peluang di tengah kesulitan. Kita harus menjawab itu semua dengan inovasi dan karya nyata. Kita tidak boleh berhenti berkreasi, berinovasi, dan berprestasi di tengah pandemi Covid-19. Kita harus menangkan masa depan kita, dan kita wujudkan cita-cita Iuhur para pendiri bangsa dengan semangat bela negara.

Pada upacara tersebut pula, untuk lebih mendalami peringatan hari bela negara, Gubernur Ansar memberikan penghargaan pada pemenang tenaga kesehatan dan non kesehatan teladan tingkat Provinsi Kepulaua Riau tahun 2021. (*)

Pos terkait