Gubernur Ansar Dorong Percepatan Vaksinasi Booster di Kepri

Gubernur Ansar saat meninjau Pelaksanaan Vaksinasi di Masjid Al Kausar Taman Sari Tiban

KEPRI – Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad terus mendorong  percepatan vaksinasi booster di Kepri. Ditargetkan akhir bulan Maret 2022 ini, capaian vaksinasi booster di Kepri sudah mencapai 30 persen.

“Karena pada tanggal 1 April 2022 nanti, kita akan buka semua pelabuhan di Kepri untuk kunjungan wisatawan,” kata Gubernur Ansar saat meninjau Pelaksanaan Vaksinasi di Masjid Al Kausar Taman Sari Tiban Kota Batam, Sabtu (26/3/2022).

Dikatakan Gubernur Ansar, sesuai jadwal memang pada tanggal 1 April 2022 mendatang,  semua pelabuhan di wilayah Kepri akan di buka untuk masuknya wisatawan.  Dimana  para wisatawan sudah bisa berkunjung ke semua pusat wisata yang ada di Kepri.

Baca Juga :  Gubernur Ansar Ajak KKBB Bersama -Sama Membangun Kepri

Menurut Gubernur Ansar, upaya untuk mempercepat  vaksinasi di Kepri bukan tanpa alasan. Ketika Kepri telah menyatakan siap membuka wisata, maka harus dibarengi dengan capaian vaksinasi yang terus membaik.

Gubernur Ansar mencotohkan bagaimana Pulau Bali, yang sudah membuka semua sektor pariwisatanya. Ini tidak lain, karena pulau Dewata tersebut telah berhasil melampuai capaian terget vaksinasi booster diatas kisaran 40 persen.

“Jadi kalau Bali bisa Kepri juga harus bisa,” jelasnya.

Masih kata Ansar, saat ini pilihannya tidak lain, kita harus terus bahu membahu  mendorong  pencapaian vaksinasi di Kepri. Bila ini berhasil, maka akan memberi kepercayaan kepada semua pihak, termasuk negeri jiran Singapura ataupun Malaysia.

Baca Juga :  Gubernur Ansar Sebut Peringatan Hari Marwah ke-20 Ajang Evaluasi Pembangunan

“Dimana Kepri memang menjadi pilihan paling tepat untuk berwisata,” tutupnya.

Saat ini sendiri, capain vaksinasi di Kepri hingga tanggal 25 Maret 2022, untuk dosis pertama sebanyak 1.737 443 orang.  Adapun dosis kedua 1.469 648 orang. Sedangkan untuk dosis ketiga ataupun booster  baru di angka 317 215 orang ataupun  sekitar 23, 10 persen.

“Untuk Kota Batam sendiri telah mencapai angka 27 persen dari sasaran target 30 persen. Adapun kota/kabupaten lain masih bervariasi. Tapi saya berharap, per 1 April mendatang bisa mencapai target sasaran 30 persen,” ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kadiskes Kepri Moch Bisri, Kabiro Adpim Dodi, Staf Khusus Angelinus, Safarudin Aluan, Ka Puskesmas Tiban Hilda, Koramil Sekupang Kapten Hendrik Mulyadi, Babinsa Tiban Baru Efendi, Ketua RW 1 Alpen dan Ketua RW 2 Ardiyatmono.  (fik)

Baca Juga :  Miliki Sabu, 1 Pria dan 2 Wanita ini Diringkus Satresnarkoba Polresta Tanjungpinang

Pos terkait