GPII Gelar FGD Atas Musibah Lakalantas di Balikpapan

GPII Gelar FGD Atas Musibah Lakalantas di Balikpapan

BALIKPAPAN – Pengurus Daerah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PD.GPII) Kota Balikpapan langsung menggelar Focus Group Diskusi (FGD) bersama instansi terkait dan KNPI Balikpapan atas musibah Kecelakaan Lalulintas Turunan Rapak pada Sabtu (22/01/2022) empat hari lalu melalui zoom meeting.

FGD yang mengangkat tema “Ada apa dengan kenyamanan berlalu lintas di Balikpapan? Menghadirkan narasumber yaitu Kepala Dinas Perhubungan Drs. Elvin Junaidi, M.Si, Anggota DPRD Balikpapan Drg. Syukri Wahid, Ahli Rekayasa Lalu Lintas Ir. Rahmad Rusli ,ST.MT dan Ketua DPD KNPI Balikpapan Bung Andrie Afrizal.

Menurut Ketua Umum GPII Kota Balikpapan, Agus Sudirman, SE.M.Ei FGD dimaksudkan untuk menggali informasi dan solusi agar kejadian lakalantas tidak berulang lagi, Apalagi di lokasi tersebut sudah terjadi di 9 tahun terakhir ini. ” Kita mencatat disini pada tahun 2009, 2010,2011,2013,2014,2016,2019,20212022 selalu terjadi kecelakaan di lokasi yang sama. Sehingga Ada rasa tidak nyaman melintas di lokasi itu” terang Agus pada Haluan Indonesia, Selasa (25/01/2022)

Baca Juga :  Kohati Komisariat Fekon HMI Balikpapan Gelar Diskusi Online Peranan Perempuan Wujudkan Nilai Pancasila

Seperti diketahui telah terjadi musibah lakalantas dimana truk tronton menyeruduk sejumlah pengendara di turunan Simpang Rapak, Jalan Soekarno Hatta Balikpapan berakhir tragis. 4 Orang korban tewas dan 30 orang luka berat hingga ringan akibat peristiwa nahas ini. Polisi melaporkan truk tronton yang dikendarai oleh sopir bernama M Ali (47) mengalami rem blong. Sopir M Ali yang langsung diamankan sesaat setelah kejadian ditetapkan menjadi tersangka.(Var)

Pos terkait