GPII Balikpapan Ajak Masyarakat Dukung Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

Balikpapan – Sekretaris Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), Sudirman mengajak seluruh elemen masyarakat Balikpapan untuk mau dan mendukung program vaksinasi covid-19. Khususnya dikota Balikpapan yang semakin hari semakin signifikan kini yang terpapar mencapai 1.450 orang, maka perlu pencegahan penularannya,  Seperti mengeluarkan putusan PSBB, PPKM, dan melaksnakan Vaksinasi.

“Vaksinasi ini merupakan suatu imunisasi yang diberikan kedalam tubuh untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap suatu wabah penyakit. Termasuk dalam meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan wabah virus Covid-19 yang hari ini usianya sudah setahun di Indonesia” Terang Sudirman.

Sebagai warga kota Balikpapan dan sekaligus Penguurs Cabang PC GPII Kota Balikpapan, Sudirman mengapresiasi langkah yang di ambil pemerintah kota Balikpapan, dan kami akan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi untuk mengatasi penyebaran virus covid-19. Hal ini juga sejalan dengan instruksi dari Majelis PW GPII Kalimantan Timur, Kakanda Varia Fadillah, SP., MM.. “Kami siap dan akan mendaftarkan GPII Balikpapan secara kelembagaan dipenyelenggaraan vaksinasi Balikpapan, ‘’ Tegas Sudirman.

Dengan mengambil langkah ini, GPII yakin tingkat penularan virus Covid-19 yang ada di Balikpapan dapat teratasi secara perlahan, dan dapat memutus rantai penularan yang ada dikota Balikpapan. Sehingga, terwujudnya kondisi sosial yang diharapkan oleh seluruh elemen masyarakat baik dibidang kesehatan, pendidikan, dan ekonomi. Selain itu, kami optimis bahwa tujuan dari vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah kota Balikpapan dalam menanggulani wabah Covid-19 ini adalah untuk membangun kembalinya kondusifitas kota Balikpapan sebagai kota layak huni yang dikenal sebagai kota bersih, indah, aman dan nyaman.

Pada proses vaksinasi ini, jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis sinovac. Vaksin sinovac sudah di uji secara klinis dan diyatakan halal oleh BPOM sehingga aman untuk digunakan masyarakat Indonesia termasuk masyarakat kota Balikpapan, yang mana kita ketahui pula bahwa walikota Balikpapan bapak Rizal Efendi, SE. sudah melakukan vaksinasi tahap pertama demi memberikan teladan, dan rasa percaya terhadap masyarakat kota Balikpapan bahwa vaksin sinovac ini aman dan baik untuk digunakan dalam meningkatkan imunitas tubuh khususnya meningkatkan kekebalan tubuh melawan virus Covid-19.

Marilah sebagai warga kota yang baik bersama-sama kita sukseskan vaksinasi sinovac ini demi mewujudkan kondusifitas kota kita tercinta, dan sosialisasikan langkah baik ini kepada kerabat terdekat kita untuk turut melakukan vaksinasi.  Seperti yang disampaikan Ketua Umum GPII Balikpapan, Agus Sudirman, SE., ME.

“Kami mengajak seluruh maysrakat kota Balikpapan agar nantinya dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi ini untuk bersama-sama berjuang dalam melawan wabah covid-19 yang ada di kota Balikpapan.” tutupnya.

Facebook Comments