GP Ansor Pesawaran Gelar Rakorcab

  • Whatsapp

PESAWARAN – Gerakan pemuda Ansor Kabupaten Pesawaran melaksanakan Rapat Kordinasi Cabang (Rakorcab), di pondok pesantren Miftahul Ulum desa Suka Raja kecamatan Gesong Tataan kabupaten Pesawaran, lebih tepatnya pesantren salafi asuhan KH. Ulin Nuha, yang di hadiri oleh seluruh pengurus PAC GP Ansor se Pesawaran. Senin(27/09/2020)

Rakorcab Ansor kali ini mengusung tema Meneguhkan Komitmen Gp Ansor dalam Membangun Militansi dan Optimalisasi Kader di Era Milenial, ketua pelaksana Buyung Ardiyansyah mengatakan tema ini dimaksudkan agar dalam pelaksanaan Rakorcab dapat memberi angin segar dan semangat para pengurus Ansor dalam menjalankan tugas organisasi selama kepengurusan berjalan.

Disampaikan ketua PC GP Ansor Pesawarah Ahmad JazuliS.PdI Ada berapa agenda penting yg sifatnya program jangka pendek dan menengah, jadi pembahasan kami di rakorcab ini, yang pertama terkait dengan pelaksanaan Konferancab serentak, kedua pembahasan pembangunan kantor GP Ansor, ketiga Pelaksanaan PKD, alhamdulillah telah di sepakati oleh peserta rakorcab bahwa pelaksanaan konferancab di bulan oktober 2020.

Baca Juga :  Pjs. Bupati Pesibar Ikuti Vidcon Kesiapsiagaan Menghadapi Potensi Cuaca Ekstrim

Dalam kesempatan itu di sepakati pula untuk pembangunan ansor sahabat sahabat pengurus PC GP Ansor yg berjumlah 25 orang menginfakkan dana sebesar 1 juta rupiah, artinya modal awal kita Rp. 25 juta itu dan nantinya pelaksanaan pembangunan itu akan dilaksanakan oleh panitia pembangunan.

Terpisah KH. Ulinnuha selaku pengasuh pondok pesantren miftahul ulum mengatakan mengaku senang pondok pesantrennya dijadikan tempat rakircab, harapan saya GP Ansor dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan peraturan dan arahan para kyai dan ulama, terutama membentengi para pemuda dari faham faham yang dapat memecah belah ummat dan bangsa, maka GP Ansor harus menjadi garda terdepan dalam mengantisifasi hal itu.

Baca Juga :  Korem 043/Gatam Laksanakan Samapta UKP 1-4-2021 dan Periodik Semester II Ta 2020

“dan saya doakan mudah mudahan GP Ansor Pesawaran selalu diberikan kesehatan kekuatan dalam melaksanakan tugas nya mengingat tugas GP Ansor ini sangat berat sekali pungkasnya,” Ungkapnya.(Red)

Facebook Comments