Geram Alumni PMII Lampung Kecam Sikap Anggota DPRD Lampung

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG – Atas dugaan pelecehan terhadap marwah organisasi PMII Lampung. Membuat para senior dan alumni PMII Lampung angkat bicara dan menyoroti persolan tersebut.

Diantaranya yakni Heri Kiswanto, Alumni PMII Lampung asal Pesisir Barat itu, mengecam keras atas sikap yang telah dilakukan oleh Yozi Rizal salah satu anggota DPRD Provinsi Lampung yang terindikasi melecehkan organisasi PMII dan warga pergerakan Lampung. Rabu(14/10/2020)

“Sangatlah tidak pantas, seorang wakil rakyat yang dinilai berpendidikan malah menunjukkan sikap sebaliknya, ditambah lagi sikap tersebut dipertunjukan olehnya ketika menerima aspirasi mahasiswa, di kantor DPRD Lampung,” Jelas Alumni PMII Lampung yang akrab di sapa Bang HK itu.

Baca Juga :  Pengacara Juanda Basri Akui inisiatif Perdamaian Dari Dirinya

Lanjut HK, ia juga menyikapi bahwa atas insiden tersebut, baik secara kelembagaan DPRD Lampung maupun pribadi jelas telah mencoreng citra baik wakil rakyat di DPRD, terlebih ia juga adalah pimpinan di salah satu Komisi DPRD.

Maka, Heri Kiswanto dan segenap keluarga Besar IKA PMII Pesisir Barat yang digawangi oleh Fathul Irsyad mengecam keras tindakan yang terindikasi ada unsur pelecehan dan mendesak pihak kepolisian Polda Lampung untuk segera memproses perkara yang telah di laporkan oleh PKC PMII Lampung.

“selain mengecam keras tindakan tersebut, IKA PMII Pesisir Barat juga meminta Polda Lampung Profesional dalam menindak lanjuti persoalan ini,” Ungkap Fathul Irsyad.

Terakhir, Fathul Irsyad juga menyatakan secara terbuka bahwa PMII Lampung khususnya tidak bisa di ukur dengan cara apapun, apalagi oleh pejabat pemerintah, yang seharusnya lebih kepada memberikan edukasi bukan sebaliknya.

Baca Juga :  SUWARDI.SH.,MH.,CM , Hak Pengacara Juanda Basri Mengatakan Lemah Dalam Pasal 351 KUHP

“Ini PMII bukan wadah ecek-ecek, kalau persoalan gerakan, saya juga pernah berbuat, tapi gak koar-koar dan para kader senior bahkan alumni PMII Lampung selalu terdepan kalau bicara gerakan, jadi jangan di ukur-ukur PMII ini,” Tegas Udo Irsyad sapa akrabnya. (Red)

Facebook Comments