Gempa Bumi 5,0 SR Guncang Pesisir Barat Lampung

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Gempa Bumi berkekuatan 5,0 SR mengguncang Provinsi Lampung, pada Rabu (27/01/2021). Informasi dari BMKG, gempa bumi tersebut ini berkedalaman 10 KM dan berlokasi di 5.13 LS 103.76 BT atau tepatnya 20 KM Barat Laut, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

Gempa bumi yang terjadi pukul 17:41 Wib sore tadi, terasa cukup kuat di 2 Kabupaten Lampung Barat – Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

Gempa bumi yang terjadi membuat sejumlah masyarakat yang berada di Lampung Barat dan Pesisir Barat, panik dan berhamburan keluar rumah untuk menghindari gempa susulan.

Toni (38), warga Pekon Wayredak Pesisir Barat mengatakan terkejut saat terjadi gempa. Dia mengatakan bahwa saat gempa, dirinya sedang berada di dalam rumah sedang berama anak-anak dan istrinya dan berhamburan keluar rumah.

Baca Juga :  Rumah Roza Cake, Cookies, Coffee berikan diskon kepada Guru dan Wartawan

” Ketika gempa terjadi, saya masih duduk-duduk di dalam rumah sehabis pulang dari sawah, ” ujarnya. Tiba tiba saja tanah bergetar dan kaca hias saya bergoyang ke kiri dan kanan, ujarnya. Gempa tadi sangat kuat dan terjadi dua kali, ujarnya.

Sampai dengan berita ini diterbitkan, belum ada informasi dari Dinas terkait atas kerusakan ataupun korban jiwa yang di sebabkan gempa.

Situs resmi BMKG mengatakan bahwa gempa tidak menimbulkan tsunami. Tetapi BMKG menghimbau warga agar tetap waspada terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi. (Red)

Facebook Comments