Gelapkan Motor Untuk Bayar Hutang, Watim Dibekuk Polisi

  • Whatsapp

Pemalang – Watim (28) Warga Siwarak RT 02/02 kecamatan Karangreja kab. Purbalingga seorang Residivis di bekuk jajaran Reskrim Polsek Randudongkal, Selasa (09/02/2021).

Menurut Kapolsek Randudongkal Melalui kanit Reskrim Aiptu Nurcholis Tersangka Di bekuk di Tugu Selamat Datang jalan Raya Desa Paduraksa.

Dibekuknya tersangka Watim, Berawal pada hari Rabu 20 Januari 2021 ada yang melaporkan adanya kejadian penipuan atau penggelapan sepeda motor berjenis Yamaha Jupiter Z dengan No pol : R 6722 RD, atas nama Anto Kurniawan, alamat Ds. Pinggir RT 007 rw 001 kec Rakit kab. Purbalingga.

Menurut pelapor Anto,pada hari minggu tanggal 17 januari 2021 pukul 10.00 wib di warung es kelapa muda depan hotel mutiara Desa Randudongkal,Tersangka Watim, meminjam motornya untuk membeli rokok namun tidak kunjung kembali,tersangka memang sudah saling kenal sebelumnya tutur kanit Reskrim.

Baca Juga :  Atira Farm Supplier Peralatan Kandang Ayam Buka Kantor Baru

Atas dasar laporan tersebut unit Reskrim Polsek Randudongkal melakukan penyelidikan dan pada tanggal 6 januari 2021 sekira pukul 18.00 wib anggota Reskrim mendapatkan informasi bahwa Wahyu Aji Pranoto mendapat titipan sepeda yang tidak dilengkapi surat surat yang sah dan ciri ciri sepeda motor sesuai dgn yang dibawa oleh pelaku, kemudian sekira pukul 20.30 wib anggota langsung mengecek informasi tersebut dan ternyata benar sepeda tersebut merupakan  yang digelapkan oleh pelaku, namun ,Wahyu Aji Pranoto tidak mengenal identitas orang yang menitipkan SPM tersebut kemudian Sepeda Motor tersebut diamankan di Polsek Randudongkal dan Wahyu Aji Pranoto  siap membantu untuk mencari informasi tentang pelaku

Pada tanggal Selas 9 februari 2021 pukul 15.10 Wahyu Aji Pranoto memberikan informasi bahwa Tersangka sedang duduk di tugu selamat datang di jalan Raya paduraksa,Dari hasil laporan itu kemudian atas anggota unit Reskrim yang dipimpin langsung kapolsek Randudongkal AKP Trino Winarno menuju tempat keberadaan pelaku dan sesampai ditempat keberadaan pelaku, pelaku langsung diamankan dan dibawa kapolsek Randudongkal guna dilakukan penyidikan, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kehilangan 1 (satu) unit sepeda motor seharga Rp. 5.000.000,Pungkas Kanit Reskrim. (Tris)

Facebook Comments