Gebyar Even Festival Angkat Budaya Lampung

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG- Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, berharap gebyar even festival Bandar Lampung dapat mengangkat budaya Lampung di kancah nasional ataupun internasional.
“Saya ingin dengan adanya kegiatan ini Bandarlampung melalui budaya Lampung lebih dikenal lagi di Nusantara maupun dunia,” kata Herman HN, di Bandarlampung, Selasa (5/10).
Menurut dia, dengan semakin dikenalnya Kota Bandarlampung oleh banyak orang tentunya kota ini akan semakin maju lagi ke depannya sehingga citra baik pun akan didapatkan oleh Provinsi Lampung.
“Kota Bandarlampung sendiri adalah representatif Provinsi Lampung, jadi kalau kota bagus dan maju nama Lampung juga akan dikenal di nasional maupun Internasional,” ujarnya.
Herman juga menegaskan bahwa tidak hanya budaya Lampung yang perlu diangkat dan dilestarikan keberadaannya akan tetapi semua adat budaya yang ada di Kota Bandarlampung perlu dimunculkan.
“Kita ini Bhinneka Tunggal Ika berbeda-beda tetap Indonesia, sehingga semua budaya harus kita jaga bersama,” kata dia.
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata M Yudhi mengatakan bahwa gebyar event festival Bandarlampung ni akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 5-6 November 2019.
Ia menjelaskan, kegiatan ini adalah acara tahunan Kota Bandarlampung dan dalam event tersebut ada empat perlombaan seperti Festival solo song, Batik Lampung, Film Indie, dan betutur hikayat Lampung.
“Festival solo song diikuti 100 orang, Batik Lampung 50 orang, film indie 50 orang, betutur hikayat Lampung 50 orang, pemenang dari event ini nantinya akan diikuti ke ajang nasional,” kata dia.
(ant)

Facebook Comments
Baca Juga :  Team Vaksinator Puskesmas Wira Bangun Gelar Vaksinasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.