Garnita Malahayati NasDem Salurkan Bantuan 10 Unit Handtractor

  • Whatsapp

Pada tanggal 8 Oktober 2020, Alat pertanian handtractor sebanyak 10 buah dari Kementerian Pertanian RI disalurkan kepada 10 kelompok tani di Kabupaten Lampung. Ini merupakan contoh konkrit program DPP Garnita Malahayati NasDem yang dilakukan dengan bekerjasama melalui DPW Garnita di setiap provinsi.

Kabupaten Lampung Tengah adalah salah satu kabupaten di Provinsi Lampung yang hampir 83 % penduduknya bermata pencaharian sebagai petani.Komoditas pertanian andalan di Lampung Tengah adalah padi,jagung, singkong dan perkebunan nanas,tebu.Di wilayah Lampung Tengah juga terdapat perusahaan BUMN pertanian yakni PTPN VII dengan jenis tanaman utama utama adalah kelapa sawit.

Dengan kondisi alam dan sosial tersebut, Lampung tengah dapat menjadi potensi wilayah yang layak diintervensi oleh Partai NasDem untuk mewujudkan PERUBAHAN.
Olehkarenanya melalui DPP Garnita Malahayati NasDem melalui program pertanian diharapkan dapat berperan aktif mewujudkan PERUBAHAN tersebut.

Baca Juga :  Plt. Kadis Kominfo Pesibar Hadiri Acara FGD Program Smart Village Di Bandar Lampung

Bantuan 10 buah handtractor telah diterima oleh kelompok tani di kecamatan Bekri, Kalirejo, Padang ratu, Punggur,Kota Gajah,Way Seputih dan Trimurjo.
Ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua Umum Garnita Malahayati NasDem,Indira Chunda Thita Syahrul disampaikan kepada Bapak Paryono selaku Ketua Paguyuban Gapoktan se Lampung Tengah melalui Korwil Lampung Garnita Malahayati NasDem,Irma Suryani Chaniago atas kepedulian dan respon cepat yang diberikan kelompok petani di Lampung Tengah.Keberadaan alat pertanian handtractor ini sangat penting dan berarti bagi para petani karena dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja petani di lapangan.

Facebook Comments