Gapensi Pringsewu Gelar Muscab ke-III, Ini Agendanya

Gapensi Pringsewu Gelar Muscab ke-III

PRINGSEWU -.Gabungan Pelaksana  Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Pringsewu gelar Musyawarah Cabang ke-III sekaligus pemilihan Ketua Badan Permusyawarahan Cabang (BPC) Kabupaten Pringsewu masa bakti tahun 2022-2027, Selasa (18/01) di aula Urbanstyle Hotel Pringsewu.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Fauzi, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Samsir Kasim, jajaran Forkopimda Pringsewu serta Bendahara BPP Lampung Herman dan para Ketua BPC Gapensi se-Lampung dan pengurus BPC Gapensi Pringsewu.

Ketua Panitia Penyelenggara Muscab ke-III Saifudin mengatakan, saat ini ada 15 perusahan yang bergerak di bidang konstruksi tergabung di Gapensi.

“Muscab ini dapat di selenggarakan atas dorongan semua pihak, Semoga ini menjadi momentum mencurahkan ilmu dan gagasan serta menciptakan inovasi dan semoga berjalan sesuai dengan yang di harapkan dan memiliki ketua yang berkompten di bidangnya. Gapensi siap mendukung pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Pringsewu.” ungkapnya.

Baca Juga :  Polres Pringsewu Akan Gelar Operasi Bina Waspada Krakatau 2022

Ketua BPD Gapensi Provinsi Lampung Havid Riamara diwakili Wakil Bendahara Herman dalam sambutannya berharap, Muscab ke-III Gapensi Pringsewu ini bisa memberikan yang terbaik untuk kepentingan di Pringsewu.

“Siapapun ketua terpilih, silahkan cari yang terbaik untuk kepentingan Pringsewu. Gapensi kedepan ditingkat kabupaten lebih berat, perlu tenaga IT yang baik yang semua daftar kegiatan akses ke pusat,” ungkap Herman.

Sementara itu, Davit Maulana Ketua BPC Gapensi Pringsewu masa bakti 2016-2021 mengatakan, sebelumnya, peran Gapensi selama ini masih kurang begitu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

“Meskipun sebelumnya Gapensi hanya jadi penonton pembangunan di Pringsewu, keberadaanya ada, tapi tidak ada. Padahal perusahaan di Pringsewu siap untuk turut serta dilibatkan dalam pembangunan konstruksi. Sehingga bisa menyerap tenaga dari masyarakat setempat sehingga meningkatkan perekonomian,” tutur dia

Baca Juga :  BIN dan Perangkat Pekon Waluyojati Gelar Vaksinasi Massal

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi dalam arahannya yakin Gapensi Pringsewu bisa profesional jika diberikan kesempatan dalam pembangunan di Kabupaten Pringsewu.

“Saya atas nama Pemkab mengucapkan terima kasih atas peran serta kebersamaan Gapensi Kabupaten Pringsewu, dan untuk pelaksanaan Muscab ini, saya yakin dengan kawan-kawan yang sudah mempersiapkan calon ketua yang akan menahkodai calon Ketua Gapensi 2022-2027,” kata Wabup.

Fauzi berharap, dengan kepengurusan Gapensi yang baru nantinya bisa memberikan masukan kepada Pemkab Pringsewu agar terjalin kemitraan yang berperan aktif dalam pembangunan di Pemkab Pringsewu.

“Silahkan untuk kepengurusan periode ini memberikan masukan, terutama siapa aja yang masuk ke kepengurusan ini . Koreksi boleh, disampaikan ke kami karena pelaksanaannya adalah Dinas PU. Jadi diberikan masukan serta harapannya apa. Selamat bermusyawarah, semoga berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (Ndi)

Baca Juga :  Satlantas Polres Pringsewu Razia Ops Patuh Krakatau di Simpang Tugu Bambu

Pos terkait