Fraksi Golkar DPRD DKI Dukung Riza Patria

  • Whatsapp

JAKARTA – Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) DKI Jakarta menyatakan akan memilih Ahmad Riza Patria sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco mengatakan, keputusan itu diambil setelah Riza mengunjungi ruangan Fraksi Golkar, Senin (3/2/2020). Apalagi di pemerintah pusat, Partai Gerindra dan Golkar juga sudah koalisi.
“Saya perlu sampaikan dulu bahwa Golkar dengan Gerindra itu satu DNA dan satu rahim.

Di pemerintahan pusat juga Gerindra sudah masuk di koalisi, jadi sudah menjadi keputusan sepertinya Golkar setelah pertemuan ini untuk mendukung Ahmad Riza Patria calon wakil gubernur dari Gerindra,” kata Basri usai pertemuan dengan Riza di ruang Fraksi Golkar, Gedung DPRD DKI.

Menurut Basri, Riza sangat layak menjadi wakil gubernur DKI Jakarta. “Riza Patria salah satu yang menurut Golkar sangat layak untuk duduk di wakil gubernur mendampingi Pak Anies Baswedan, gubernur kita sekarang, supaya jalannya pemerintahan, eksekutif ini tidak pincang lagi dan tidak banyak blunder lagi,” ujar dia.

Ketua DPP Partai Gerindra itu dianggap cukup mumpuni karena memiliki dua kali pengalaman sebagai anggota DPR RI. “Alhamdulillah cawagub ini merespon sangat baik karena beliau sudah punya pengalaman, bukan orang baru lagi di dunia politik, bukan orang baru lagi di dunia pemerintahan,” tambahnya.

Riza melakukan kunjungan ke beberapa fraksi di DPRD DKI yakni Fraksi PAN, Golkar, dan PKB-PPP dalam statusya sebagai cawagub DKI pada Senin hari ini. Selain Riza, cawagub lain yang bisa dipilih DPRD DKI adalah Nurmansjah Lubis dari PKS.

Mereka berdua menggantikan dua calon dari PKS yang sebelumnya sudah diserahkan ke DPRD DKI, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Proses pemilihan dua kader PKS tersebut mandek di DPRD DKI. ant

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.