Festival Candi Muaro Jambi akan Digelar Mulai 29-31 Juli 2021

  • Whatsapp
Festival Candi Muaro Jambi akan Digelar Mulai 29-31 Juli 202. Foto: Ist

Event Festival Candi Muaro Jambi Tahun 2021 bertema 4B, Bangkit, Berkolaboratif, Berinovatif, dan Berkearifan Lokal. Acara tersebut meliputi dari pameran, bazzar UMKM, telusur kanal kuno, festival kuliner ikan senggung, lomba lagu daerah, tari daerah dan tari kreasi, hadroh serta lomba homestay.

Festival tersebut akan diadakan mulai tanggal 29 hingga 30 Juli 2021 bertempat di Candi Muaro Jambi. Para pesertanyapun dari masing-masing kecamatan se-kabupaten Muaro Jambi. Tak hanya dari tingkat kecamatan, pihak perhotelan, stakeholder, Opd, dan Instansi lainya serta komunitas yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

Pada event tersebut juga akan mengundang perwakilan dari situs-situs budaya yang ada di beberapa provinsi di Sumatera dan Jawa, seperti situs Candi Muara Takus, Situs pulau sawah Siguntur Dharmasraya, Borobudur, dan Prambanan. Agar kedepannya, event FCMJ bisa masuk dalam event tingkat nasional dan bisa mengeksplor kebangkita budaya daerah.

Baca Juga :  Bupati dan Kapolres Muaro Jambi Pantau Vaksin Massal, Hampir 2500 Dosis Habis di Kasang Pudak

Kadisparpora Muaro Jambi, Riduan mengatakan, “Semua acara tersebut tetap harus mengikuti aturan pemerintah untuk mencegah penularan covid 19 diacara tersebut. dan acara mengunakan sistem online dan offline atau dengan sistem hybrid,” ujarnya. (Rls)

Facebook Comments