Even Berjalan Sukses, Wagub Sumut Ucapkan Terima Kasih ke Jajaran Polres Serta Kodim Simalungun

SIMALUNGUN – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah saat memberikan sambutan mengatakan bahwa Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2022 yang digelar di Danau Toba berjalan sukses, dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat simalungun khususnya parapat serta pihak kepolisian resor simalungun bersama dengan kodim 0207/simalungun sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan lancar sampai dengan saat ini.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah saat memberikan sambutan pada penutupan Danau Toba Rally 2022 yang digelar di Parapat, Sumut, Minggu (7/8/2022).

Ijek, begitu ia akrab disapa menjelaskan bahwa gelaran rally di kawasan Danau Toba ini memicu efek domino bagi industri pariwisata. Ia mengalkulasi, dengan 46 mobil rally atau 92 pembalap, satu peserta dapat membawa tim mekanik dan keluarga hingga total 1.000 orang.

Baca Juga :  Kapolsek Bangun Mendapingi Kabag Sumda Hadiri Musyawarah Resor-lV KBPP Polri

Ditambah dengan 300-an panitia dan penonton dari berbagai daerah, sehingga setidaknya ada 3.000 orang yang datang ke ajang Danau Toba Rally 2022. Bila setiap orang rata-rata membelanjakan Rp2 juta untuk hotel dan konsumsi selama gelaran tiga hari, total uang yang berputar mencapai Rp6 miliar.

Hal tersebut belum termasuk belanja lain-lainnya dan promosi positif dari orang-orang yang mengetahui keindahan Danau Toba dari cerita wisatawan yang datang menonton Danau Toba Rally 2022, serta pemberitaan di media maupun media sosial.

“Itu semua akan menjadi efek domino untuk membangkitkan sport tourism Danau Toba,” tambahnya.

Tampak hadir pada kegiatan penutupan (Closing Ceremonial) Even Danau Toba Rally 2022, Wakil Gubernur Sumut H. Musa Rajekshah, S.Sos., Ketua IMI Sumut Harun Mustafa., Danrem 02 Pantai Timur Kolonel Inf. Luqman Arief, S.I.P., Dirlantas Polda Sumut Kombes Indra Darmawan Iriyanto, S.I.K, M. Sc., Kapolres Simalungun AKBP Ronald F. C. Sipayung, S.H., S.I.K, M.H., Dandim 0207/SML Letkol Inf.Handrianus Yossy., Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani., Sekda Pemkab Simalungun Esron Sinaga., Ketua DPRD DKI Jakarta H. Prasetyo Edi Marsudi, SH., Bupati Pakpak Barat Frank Bernard Tumanggor., Komisaris PT. Toba Pulp Lestari Anwar Lawden.,(joe)

Baca Juga :  Lecehkan Habonaron Do Bona, Ketua SPBUN PTPN IV Dilaporkan

*#Humas_Polres_Simalungun*

Pos terkait