Evakuasi VVIP dari KRI Semarang dengan Heli Bell HU-4204 Wing Udara 1 Puspenerbal

  • Whatsapp
Evakuasi VVIP dari KRI Semarang dengan Heli Bell HU-4204 Wing Udara 1 Puspenerbal

BANTEN – Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) bersama Koarmada I mengadakan skenario latihan dalam rangka Latihan Penyiapan Latihan Kesiapsiagaan Kedatangan pejabat negara VVIP di acara serbuan vaksinasi Covid-19 serentak di terminal Peti Kemas JICT 2 Jakarta dan Banten, yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut, Minggu (19/11/2021).

Dalam skenari tersebut digambarkan terdeteksi oleh kelompok massa yang tidak puas akan kebijakan Pemerintah, mereka melaksanakan demo dengan menggelar orasi-orasi menetang kebijakan pemerintah dengan memblokade jalan keluar menuju Banten.

Demo semakin tidak terkendali sehingga pejabat megara dievakuasi ke KRI SMR sebagai save ship dengan menggunakan Kal Kobra TNI AL unt selanjutnya dibawa ke Banten dalam acara yang sama Serbuan Vaksin, namun di Banten juga sudah dihadang oleh Massa, sehingga Pejabat Negara di evakuasi ke Halim dengan menggunakan Helikopter TNI AL HU-4204 Wing Udara 1 Puspenerbal.

Baca Juga :  HUT ke-71 Korpolairud, Kapolri: Wujudkan Representasi Negara Hadir Di Setiap Wilayah

Kepala Staf Koarmada 1 Laksamana Pertama TNI Eko Joko Wiyono, S.E., M.Si. dalam sambutannya mengatakan bahwa nantinya Prajurit Koarmada diharapkan mampu melaksanakan evakuasi pejabat negara dalam kondisi apapun dan bersinergi dengan satuan samping.

Latihan ini dilaksanakan di perairan Teluk jakarta yang diikuti oleh Jajaran Koarmada 1 dan satuan samping TNI AD, Polairud, Brimob. (*)

Pos terkait