Enam Desa Sosialisasi UU Bumdes di Desa Nuruwe

  • Whatsapp

Kegiatan sosialisasi UU BUMDES di desa nuruwe kec Kairatu barat yang di hadiri oleh Kabag hukum ,Kabid pemdes, Kabid dinas pendapatan pajak, polsek Kairatu barat,Babinsa,dan Ke enam desa yaitu, desa Nuruwe, wasarisa, waihatu, waesamu, lohihatala, dan desa Kamal, Selasa (9/3/2021).

Dasar hukum UU no 6 thn 2014,tentang desa , PERMENDES no 4 THN 2015, tentang pendirian, pengurasan dan pengelolaan juga pembubaran BUMDES, PERBUP no 14 thn 2016, tentang pedoman tata cara pembentukan dan pengelolaan badan usaha milik desa, peraturan desa.

Tujuan pendirian BUMDES adalah meningkatkan perekonomian desa,mengoptimalkan aset desa, meningkatkan usaha masyarakat dalam mengelola potensi ekonomi desa, mengembangkan rencana kerjasama antar desa atau pihak ke tiga, menciptakan peluang dan jaringan pasar,membuka lapangan kerja dan peningkatan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi desa.

Dalam kesempatan kegiatan sosialisasi crew medya haluan Indonesia mewawancarai langsung panitia penyelenggara kegiatan sosialisasi ibu pejabat desa nuruwe kec Kairatu barat ibu Firda Hehataria s,pd yang sekaligus kepala sekolah SMP 3 Kairatu barat.

“saya pribadi sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi perundangan undangan BUMDES,sebab kita khususnya pemimpin langsung dari desa ,,bisa mengemplimentasikan ke para pengusaha atau wirausaha untuk selalu taat pada aturan perundangan undangan dan dapat membantu pemerintah kabupaten,sebab kita ketahui. Bersama bapak bupati kita Moh yasin PAYAPO , berpesan bertindak dan berbuatlah demi kesejahteraan masyarakat ,,tetap semangat dalam menjalan tugas NEGARA,tetap jaga keutuhan NKRI dan jadilah pemimpin yang Lebe Bae biar masyarakat juga aman nyaman dan damai,sehingga terciptalah kehidupan yang Bae Bae,demikian pesan singkat beliau kepada kami,” kata pejabat desa Nuruwe.

Facebook Comments