Elsa Penderita Leukimia dan Kebocoran Ginjal Sudah Membaik

  • Whatsapp

Lampung Tengah – Nasib malang dialami Elsa bocah 5 Tahun buah hati dari pasangan Ari dan Tuti asal Warga Dusun 6 Pagihayu, Desa Bumi Ratu, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah. Elsa harus menjalani perawatan lantaran terdiagnosis menderita leukemia dan Kebocoran ginjal.

Derita penyakit tersebut membuat Elsa terlihat sangat lemah. ibu tuti menuturkan kepada Awak media, bahwa Elsa sakit sejak bulan Agustus 2020. Awalnya Elsa pucat tiba-tiba dan begitu di periksa ke bidan ternyata HB nya rendah. Lalu dibawa langsung kerumah sakit pertama yakni Rumah Sakit Harapan Bunda Lam-teng dilakukan perawatan beberapa hari sampai akhirnya dokter yang menangani memperbolehkan Elsa pulang karena kondisinya sudah membaik.

Baca Juga :  Pasca Banjir, Warga Kampung Sidodadi Gotong Royong

Namun beberapa waktu kemudian ujar Tuti,” Elsa kembali kondisi kesehatannya drop dan harus masuk rumah sakit lagi,untuk menjalani perawatan dan untuk yang kedua kali ini Elsa dirawat di RSUD Demang Sepulau Raya Lampung Tengah,kurang lebih Sebelas hari Elsa menjalani perawatan dan diperbolehkan pulang oleh dokter saat itu kondisi Elsa sudah membaik.

Dan kembali Beberapa Waktu lalu Elsa sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mardiwaluyo Kota Metro. Untuk membutuhkan penanganan Transfusi Darah sebanyak 3 Kantong.Akhirnya Elsa, dinyatakan bisa pulang kerumahnya oleh dokter yang menangani nya.

Kedua orang tua Elsa, sudah berusaha semaksimal mungkin untuk pengobatan nya mulai dari ke Rumah Sakit, Tabib, dan sampai kiyai pun sudah kami datangi.

Baca Juga :  Tangis Warnai Keluarga Korban Ketika Sambut Jenazah Korban Sriwijaya Air

Pihak orang tua Elsa, sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah Lampung Tengah, serta uluran tangan dari dermawan, untuk membantu biaya pengobatan Elsa agar kelak dapat sembuh dari penyakit yang dideritanya.

Bisa Hubungi Nomor WA Orang Tua Elsa 0895-6214-82348 .

(*)

Facebook Comments