Edy Sumardi: Rasa Empati Atas Kasus Penganiayaan Wartawan, Segera Ungkap dan Usut

  • Whatsapp

SERANG – Kombes Pol Edy Sumardi, selaku Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Banten sangat prihatin terkait aksi penganiayaan atau pun intimidasi kepada wartawan oleh oknum seorang Jawara saat bertugas untuk konfirmasi terkait pemberitaan

“Kami telah mendapatkan laporan mengenai Penganiayaan terhadap jurnalis yang dialami oleh Acun Sunarya, seorang wartawan yang bertugas di wilayah Serang, Provinsi Banten, mengalami pemukulan dan pembacokan saat pulang dari tugas liputan kegiatan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banten bersama tim Gabungan Satpol PP untuk meninjau galian C yang berada di wilayah Kabupaten Serang,” kata Edy Sumardi kepada awak media, Sabtu (7/11/2020) pagi.

Dalam penuturannya, Edy Sumardi menyampaikan bahwa sejak kejadian tersebut Polres Serang Kabupaten telah melayani korban dan menindaklanjuti terkait kasus tindak pidana terhadap pekerja informasi tersebut.

Baca Juga :  Giat Sosial Pemuda Pancasila Banjarharjo Benahi Jalan Berlubang

“Setelah menerima laporan Kami langsung membawa korban ke RS Bhayangkara dan melakukan visum et repertum kepada Acun Sunarya, seorang wartawan media online Kupas Merdeka (KM), saat ini hasilnya sudah diterima, dan korban telah dimintai keterangannya serta saat ini Polres Serang Kabupaten telah mengumpulkan alat bukti untuk proses penindakan lebih lanjut,” tutur Edy Sumardi.

Masih kata Edy Sumardi, bahwa ia berpesan kepada rekan-rekan media untuk menahan emosi tidak berbuat yang menimbulkan gejolak Kamtibmas yang berujung terganggunya kondusifitas wilayah, serahkan semua kepada pihak kepolisian untuk menindaklanjuti terkait kasus yang menimpa pewarta ini.

“Kami akan semaksimal mungkin menangani kasus ini, dan secepatnya akan mengamankan pelaku atas perbuatannya,” tegas Kombes Pol Edy Sumardi, menutup pernyataannya. (*)

Facebook Comments