Dukung Ketahanan Pangan, Koramil Haruyan Budidaya Tanaman Sayur dengan Media Polybag

  • Whatsapp
Dukung Ketahanan Pangan, Koramil Haruyan Budidaya Tanaman Sayur dengan Media Polybag. Foto: Ist

BARABAI – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan, Koramil 1002-03/Haruyan membudiyakan tanaman sayur dengan media polybag.

Disela-sela kegiatan pembinaan wilayah, Anggota Koramil Haruyan yang dikomandoi langsung Plh. Danramil Peltu Henri Murpianto menanam tanaman sayur (Terong dan Lombok) di halaman belakang makoramil di jalan Divisi Alri Desa ahruyan Kecamatan Hayuran Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Senin (14/06).

Dalam kesempatan penyiapan lahan yang akan digunakan untuk budiaya tanaman sayur tersebut Peltu Henri Murpianto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan dsalah satu upaya untuk mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan,” ucapnya.

“Selain untuk mendukung program ketahanan pangan pemerintah. Kegiatan seperti ini dapat memberikan contoh kepada masyarakat bahwa menanam tanaman sendiri itu lebih efektif dan mempunyai nilai tersendiri, dapat memberikan edukasi kepada seluruh anggota koramil Haruyan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Dampingi Pangkostrad Silaturahmi ke Yonif 143/TWEJ

Terlebih pada saat pandemi covid-19 sekarang ini, tentunya dapat menambah pendapat keluarga apabila dilaksanakan dengan tekun dan telaten serta dengan perawatan yang baik, sehingga dapat menghasilkan panen yang baik juga.”pungkasnya. (pen)

Facebook Comments