Duet Manja Dinsos Kota Dan BRI Patgulipatkan Bantuan Kemenos

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG – Dinas Sosial Kota Bandarlampung dan Bank BRI bermain cantik dalam mempatgulipat penyaluran bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos). Hal tersebut terungkap saat ditemukannya beberapa kejanggalan dalam proses penyalurannya bantuan dilapangan oleh Tim Haluanindonesia.co.id dan Lampung 77.

Kepala Bidang Sosial (Kabidsos), Santoso dan dari bagian Sosial Bank BRI Dimyati yang mana selalu menggembor- gemborkan tentang pedoman bantuan kementerian sosial yang selalu menjadi acuan ternyata hanyalah omong kosong belaka. Hal hasil dialapanhan yang kini di terapkan di lapangan tidak sesuai dengan pedoman bantuan Kementerian Sosial yang berlaku. Rabu(16/09/2020)

Kejanggalan yang ditemukan di lapangan yaitu ;

1. Tidak ada warung tetapi ia menyalurkan sembako.

Baca Juga :  Wabup Tubaba Berikan Sambutan Silaturahmi FKUB

2. Ada warung tpi hanya di jadikan tameng saja.

3. KPM untuk memperoleh sembako di anjurkan untuk menggesek kartu KKS terlebih dahulu di mesin EDC lalu sembako bisa di ambil 5hari kemudian.

4. KPM di beri himbauan bahwasanya apabila tidak mau mengikuti aturan dari pihak pendamping maka KPM tidak akan di beri bantuan lagi.

5. Kartu KKS milik KPM di pegang oleh para pendamping.

6. Sembako yg di terima oleh KPM tidak sesuai dengan pagu yg di berikan.

Maka dari 6 point atas temuan tersebut, terindikasi bahwa pihak yang bertanggung jawab atas berjalannya sistem tersebut, telah menyeleweng pada aturan dan mekanisme yang berlaku. (Wan)

Facebook Comments