Dua Warga Makassar Kehilangan Hak Waris Tanah

  • Whatsapp
Jamaluddin DG Gasing saat yang kehilangan hak waris tanah

Makassar – Muh. Syarif, SH., MH merupakan ahli waris dari sang ayah yang bernama Cincing, kini dia kehilangan hak kewarisannya yaitu seluas tanah 5 hektar 10 are yang terletak di sekitar jalan Sultan Alauddin Makassar, Sulawesi Selatan.

Tanah tersebut dikuasai oleh oknum yang sementara ini tidak bisa tulis namanya, dan beralamat di  Makassar, Sulawesi Selatan,  Indonesia. Tanah itu memiliki Sertifikat Hak Milik (SHM) atas nama Cincing, dengan no sertifikat 29 tuk 1964 atas nama Cincing. Muh Syarif berupaya miliki kembali tanah dengan berbagai cara, jika yang menguasai tanah itu tidak mau menyerahkan secara baik.

Selanjutnya,  Jamaluddin DG Gassing di Baju Kos No 2,  juga mengalami hal yang sama seperti yang dialami Muh. Syarif. Di rumah balai balai,  Jumat 27 Agustus 2021 , Ia mengatakan kepada awak media bahwa sawah atas nama Kamba bin Baso (nenek dari Jamaluddin), dikuasai banyak pihak, bahkan sudah terbit Sertifikat Hak Milik (SHM), namun mereka tidak mau memperlihatkan dokumen yang diperlukan untuk dapat menerbitkan sertifikat tersebut.

Jamaluddin DG Gassing telah melaporkan  ke Camat Polombangkeng Utara, kabupaten Takalar provinsi Sulawesi Selatan, sayang camat tersebut hanya mengarahkan ke Polres Takalar untuk mendapatkan dokumen Akta Jual Beli (AJB)tanah seluas 80 are yang terletak di lingkungan Malewan Polut takalar Sulawesi Selatan Indonesia.

Kini, Jamaluddin DG Gassing yang  beralamat di Borongbaji kelurahan Malewan Polut takalar Sulawesi Selatan, tetap berusaha keras untuk mendapatkan dokumen akta jual beli tanah seluas 80 are. Allah maha bijaksana akhirnya Jamaluddin Dg Gassing mendapat keterangan dari seorang anggota keluarga yang berkata jujur, dan katanya tanah itu hanya tergadai uang satu juta,serta beras seratus liter. (*)

Pos terkait