Dua Tiyuh akan Dijadikan menjadi Pembangunan Lapas Tubaba

  • Whatsapp
Terdapat Dua Tiyuh (Desa) yang akan dijadikan tempat Pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung. Foto: Ist

PANARAGAN – Terdapat Dua Tiyuh (Desa) yang akan dijadikan tempat Pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, yakni Tiyuh Pagar Dewa dan Tiyuh Gedung Ratu.

“Di Kabupaten Tubaba ini telah disiapkan lahan seluas 5 Hektar, lahan tersebut digunakan untuk pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang dialokasikan di Tiyuh Pagar Dewa Kecamatan Pagar Dewa dan Gedung Ratu Kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU).” Ungkap Bupati Tubaba Umar Ahmad, pasca menghadiri kegiatan audiensi dengan Kanwil Kemenkumham Provinsi Lampung, di Berugo Cottage, Panaragan Jaya, Kamis (10/06/2021) pukul 10.00 Wib.

Ditempat yang sama Plt Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Lampung, Ida Asep, mengatakan Pemkab Tubaba telah merencanakan pembangunan tersebut akan tetapi, terkendala dengan beberapa Infrastruktur Pembangunan seperti Pembangunan Kejaksaan dan Pengadilan yang harus saling beriringan.

Baca Juga :  Dandim 0410/KBL Tinjau Kegiatan Asnik Ranmor, Senjata dan Munisi oleh Tim Harpal

“Pihak kami, sangat menyambut itikad baik Pemkab Tubaba yang telah menyiapkan lahan untuk pembangunan LP, akan tetapi, kita masih melihat perkembangan terlebih dahulu, dikarenakan sebelum warga binaan ditahan di LP, mereka harus melalui tahap persidangan terlebih dahulu di Pengadilan. Sedangkan Pengadilan di Tubaba masih menginduk di Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) begitupun dengan kejaksaaan.” Terangnya.

Lanjut dia, rencananya Pembangunan ini akan dilaksanakan pada tahun 2022 dan untuk sumber Anggaran tersebut menggunakan Anggaran dari APBN.

“Harapan kita, mudah-mudahan usulan kita dapat diprioritaskan serta semoga apa yang akan kita rencanakan untuk pembangunan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan dapat terwujud sesuai apa yang kita inginkan bersama.” Imbuhnya. (Aan/Al)

Facebook Comments