Dua Pelaku Jambret Diringkus Satreskrim Polres Lampura

  • Whatsapp

LAMPUNG UTARA – Anggota Tekab 308 Satreskrim Polres Lampung Utara menangkap dua pelaku jambret tas milik seorang gadis pengendara sepeda motor saat melintas di jalan Ahmad Akuan Kelurahan Rejosari, Kotabumi.

Selain menangkap kedua pelaku Riski Hasan (26), dan Andritanto (20) warga Desa Surakarta, Abung Timur, Lampung Utara, Senin (18/11/2019) pukul 17.30, petugas juga menyita satu buah HP Samsung A50 milik korban, dan satu unit motor Honda Revo yang digunakan pelaku ketika beraksi.

Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP Hendri Apriliyanto, mewakili Kapolres AKBP Budiman Sulaksono mengatakan, kedua pelaku ditangkap karena melakukan aksi penjambretan tas yang berisikan uang tunai Rp2,5 juta dan sebuah Hp serta surat berharga milik Indah Kurnir Sari (21) warga Kelurahan Kotabumi Udik, Lampung Utara pada 8 November 2019 lalu.

Baca Juga :  Duplik Provokatif Pengacara PT HIM Berpotensi Memecah Belah Kerukunan 5 Keturunan Bandardewa

“Setelah dilakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara, petugas melakukan penangkapan terhadap pelaku yang diketahui dua orang pemuda pengangguran,” katanya kepada Lampost.co, Selasa (19/11/2019).

Dia juga menjelaskan, dari hasil pemeriksaan kedua tersangka mengakui perbuatanya dan keduanya telah beraksi sebanyak tiga kali di wilayah Kotabumi, Lampung Utara.

“Modus yang dilakukan pelaku yakni dengan cara mengikuti korban saat mengendarai sepeda motor seorang diri di jalan raya Ahmad Akuan Kelurahan Rejosari. Kemudian menarik secara paksa tas korban yang diselempangkan di badannya dan setelah berhasil langsung melarikan diri,” kata kasat Reskrim. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.