Dua Pelaku Curanmor Tewas Diterjang Timah Panas Petugas

  • Whatsapp
Caption Foto, Barang Bukti dari Pelaku yang diamankan oleh Petugas di RSU Bhayangkara Polda Lampung

Bandarlampung–Dua tersangka pelaku curanmor berinisial ID dan FM, warga Desa Bungkuk, Marga Sekampung, Kabupaten Lampung Timur ini akhirnya tewas diterjang timah panas. Tindakan tersebut terpaksa dilakukan lantaran pelaku melakukan perlawanan saat hendak ditangkap oleh tim opsnal Satreskrim Polresta Bandar Lampung.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto mengatakan, kedua tersangka tewas saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Bhayangkara, Polda Lampung. Menurut keterangannya kedua tersangka melakukan perlawanan aktif saat jajarannya melakukan penangkapan pada hari Senin (27/9/2021) sekira pukul 13.05 WIB.

“Mereka melawan petugas dengan mengeluarkan senjata api, pelaku sempat melepaskan satu tembakan ke arah petugas,” kata Kapolresta.

Diketahui bahwa keduanya merupakan pelaku curanmor yang kerap beraksi di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung. Ketika diketahui tersangka ID dan FM berada di sekitar wilayah Durian Payung, Tanjungkarang Pusat, petugas langsung bergerak melakukan penangkapan. Kemudian tim opsnal Satreskrim Polresta membuntuti gerak gerik kedua pelaku tersebut.

Baca Juga :  DPD AWPI Lampung Tetapkan Gunadi Jabat Plt DPC AWPI Lampung Utara

“Awalnya mereka mengetahui sedang dibuntuti oleh petugas dan berusaha melarikan diri. Karena itu petugas terpaksa memberikan tindakan tegas terukur dan disaksikan masyarakat sekitar,” kata Kapolresta.

Kapolresta menambahkan, ID dan FM merupakan residivis dengan kasus yang sama. Berdasarkan catatan kepolisian, mereka melakukan pencurian sepeda motor sebanyak 6 kali di wilayah Bandar Lampung. Menurutnya, pencurian yang dilakukan komplotan tersebut dengan modus berkeliling mengincar motor korban yang dinilai lalai.

“Jadi random, tidak ada target khusus. Ketika melihat ada motor yang menurut mereka aman langsung di eksekusi,” kata Kapolresta.

Kapolresta menambahkan, dari tangan tersangka pihaknya mengamankan barang bukti berupa sepucuk senpi rakitan jenis revolver, selongsong peluru dan amunisi yang belum sempat di tembakan. Selain itu juga mengamankan kunci leter T, ponsel dan sepeda motor Honda Beat Magenta – Hitam tanpa plat nomor yang diduga hasil pencurian.

Baca Juga :  Gaji 5000 Honorer Pemkot Bandar Lampung Belum Dibayar, BALAK " Bunda Eva Mohon Kebijakan Untuk Mereka"

Disamping itu, Kapolresta menjelaskan kedua jenazah tersebut sedang dipersiapkan, kemudian nantinya akan diserahkan kepada pihak keluarga di kampung halamannya.

“Saat ini kedua jenazah pelaku sedang disiapkan untuk kemudian diserahkan ke keluarga di kampung halaman nya,” kata Kapolresta. (Tio)

Pos terkait