Dua Pekan, 104 Bandit Diringkus

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandar Lampung dalam waktu dua pekan terakhir mengungkap 76 kasus dan meringkus 104 tersangka.

“Ke-76 kasus dan 104 tersangka yaitu kasus tindak pidana konvesional 31 kasus dan menangkap 44 tersangka dan tindak pidana narkotika 45 kasus dan membekuk 60 tersangka,” ungkap Kepala Polresta Bandar Lampung, AKBP Yan Budi Jaya, saat jumpa Pers di polresta setempat, Selasa (4/2).

Yan Budi Jaya mengatakan, barang bukti narkotika hasil penangkapan cukup besar dan pengedaran narkoba saat ini cukup besar dari sebelumnya.

“Jadi, kami mengindikasikan pengedaraan narkoba saat ini cukup besar,” katanya

Dia menekankan agar satuan reserse narkoba lebih giat lagi dalam mengungkap kasus narkoba dari mulai barang bukti sampai pengedarnya.

Baca Juga :  Nanang Minta Warga Pasuruan Proaktif Dalam Lomba Desa

Ungkap kasus tindak pidana konvesional ini adalah 1 kasus curanmor roda 4 (R4), 8 kasus curanmor roda 2 (R2), 12 kasus kekerasan, 3 kasus pencurian biasa, 1 kasus kepemilikan senjata tajam, dan 1 kasus kepemilikan senjata api .

Sementara itu, dari 45 kasus tindak pidana narkotika, 33 di antaranya tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu, 7 kasus kepemilikan pil ekstasi, 4 kasus jenis penyagunaan ganja, dan 1 kasus kepemilikan tembakau gorila

Nyuri untuk Beli Motor
Dalam konferensi pers itu, polresta setempat juga mengamankan remaja 14 tahun berinisial N yang menjadi seorang tersangka tindak pidana pencurian.

Tersangka N mengaku, bahwa ia mencuri uang Rp20 juta rupiah di rumah saudaranya. Uang hasil curian tersebut untuk membeli sepeda motor. “Saya ambil uang itu tempat saudara, ya untuk beli motor Mio G,” katanya. (sel)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.