Dua Alat Berat Rusak, Penanganan Jalan Terhambat

  • Whatsapp
Dua Alat Berat milik Dinas PUPR Muaro Jambi jenis Greader mengalami kerusakan cukup serius. Foto: ist

Alat Berat Rusak Berat, Penanganan Jalan TerhambatJuni 3, 2021

Muaro Jambi – Dua Alat Berat milik Dinas PUPR Muaro Jambi jenis Greader mengalami kerusakan cukup serius, akibatnya penanganan jalan rusak melalui Program GSL (Gerakan Sapu Lobang) menjadi terhambat. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Muaro Jambi Yultasmi Kamis 03 Juni 2021 usai menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD Muaro Jambi.

Dikatakannya saat ini setidaknya ada sepanjang 6 Kilometer jalan di Muaro Jambi butuh perbaikan dengan segera, karena kondisinya sudah rusa berat.

“Jalan itu berada di kecamatan Mestong dan Desa Arang Arang Kecamatan Kumpeh Ulu. Sekarang belum bisa kita tangani dengan capat, karena Dua Unit Alat Berat kita rusak parah,” Katanya.

Baca Juga :  Bupati Muaro Jambi Ulang Tahun Tahun, Berbagai Ucapan Banjiri Dunia Maya

Diakuinya, Dua Unit Alat Berat itu usianya sudah cukup tua, dan merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jambi. “Dua unit alat berat itu usianya juga sudah cukup tua, satu unit pembelian tahun 2007 dan sudah diusulkan untuk dilelang sejak dua tahun lalu, dan satu unit lagi pembelian 2009 yang digunakan selama ini juga mengalami rusak berat, keduanya merupakan bantuan dari pemerintah Provinsi Jambi,” kata Yultasmi.

Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melalui Dinas PUPR sejak beberapa tahun lalu terus mengajukan pengadaan Alat Berat ke DPRD Muaro Jambi namun hingga kini belum disetujui. “Sudah lama kita ajukan pengadaan Alat Berat ini, hingga saat ini belum ada persetujuan, kita berharap pada APBD selanjutnya dapat persetujuan dari pihak DPRD Muaro Jambi, guna untuk percepatan penanangan infrastruktur di Kabupaten Muarojambi,”tuturnya. (RH)

Facebook Comments