dr. Nuyen Resmi Jadi Direktur RSJ, Ini Permintaan Gubernur Arinal

  • Whatsapp
Sekdaprov, Fahrizal Darminto (tengah) bersama Kepala RSJ yang baru dilantik (kiri) dan Kepala RSJ yang purna tugas (kanan)

BANDARLAMPUNG – Mantan Kepala Bidang Pengembangan SDM pada Wakil Direktur Pendidikan, Pengembangan SDM dan Rumah Sakit Umum Daerah dr. Hi. Abdul Moeloek Provinsi Lampung, dr. Nuyen Fitria, MARS resmi dilantik oleh Gubernur Arinal Djunaidi, melalui Sekda Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto. Pada Pelantikan tersebut, Gubernur Arinal meminta Pelayanan Publik, salah satunya adalah Rumah Sakit dapat ditingkatkan.

“Jadi secara umum pak Gubernur minta seluruh pelayanan publik itu ditingkatkan ya, di Rumah Sakit, di Samsat, perizinan ditingkatkan makanya komitmen untuk melayani publik,” ungkap Fahrizal Darminto, usai melantik dr. Nuyen, di Auditorium Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Lampung, Rabu (01/12/2021).

Ia melanjutkan, “Jadi dengan telah dilantiknya ibu nuyen, pak Gubernur meminta juga untuk terus kita berinovasi, melakukan perubahan perubahan, apa yang dirintis pak Ansyori itu diteruskan ya, kalau memang nanti berdasarkan penilaian Bu nuyen akan ada kreativitas lagi inovasi, itu diteruskan,” lanjutnya.

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Buka Rapat Anggota Tahunan Primkop Kartika Gatam Tutup Buku Tahun 2021

Fahrizal Darminto menjelaskan, “Sepertinya Rumah Sakit ini dari segi sarpras (sarana prasaran) nya itu sudah memadai sebetulnya untuk naik kelas, tinggal ada beberapa kekurangan dokter ya, nanti setelah ini tolong diupayakan ya supaya bisa (RSJ) ini naik kelas, kalau naik kelas pelayanannya akan lebih baik,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, dr.Nuyen mengucapkan terima kasih atas Amanah yang diberikan Gubernur Arinal melalui Sekda kepadanya.

“Mungkin kedepannya, tadi yang seperti disampaikan kita melihat sarana prasarana yang sudah lumayan cukup, tetapi mungkin dari SDM (Sumber Daya Manusia) nya itu yang kita kejar untuk target utamanya adalah meningkatkan mjd rumah sakit jiwa kelas A,” ujarnya.

Baca Juga :  Bantuan Erupsi Gunung Semeru dari Warga Lampung Telah Tersalurkan

Ia melanjutkan, “Sebenarnya untuk pelayanan jiwa banyak, itu yang pelan pelan nanti kita gali, sehingga visi dari pak gubenur bisa kita tingkatkan, kita bisa jadi kesehatan Lampung berjaya,” tandasnya. (Sus)

 

Pos terkait