DPW KMDT Sumut dan DPD KMDT Simalungun Gelar Rapat Konsolidasi

  • Whatsapp
DPW KMDT Sumut dan DPD KMDT Simalungun Gelar Rapat Konsolidasi. Foto: Ist

Dewan pengurus wilayah komite masyarakat Danau Toba Sumatera Utara (DPW KMDT Sumut) dan Dewan pengurus daerah komite masyarakat danau Toba kabupaten Simalungun (DPD KMDT kab.simalungun) menggelar rapat konsolidasi di Sekretariat DPD KMDT Simalungun, Jl. M.H. Sitorus, Pematang Siantar, Minggu (13/6/2021).

Ketua DPW KMDT Sumut, Enni Martalena Pasaribu mengatakan, “Dalam waktu dekat, kita akan mengadakan kegiatan bakti sosial bersih-bersih di seputaran Danau Toba yang akan direalisasikan di desa Parparean Kawasan Pasir Putih dan berikutnya di wilayah pantai tiga ras dan tanjung unta,” ujarnya.

“Dengan mengadakan kegiatan ini DPW KMDT SUMUT berharap agar bisa memberikan kesadaran kepada para masyarakat dan para pengunjung betapa pentingnya kebersihan pantai dan danau toba mewujudkan Danau Toba yang bersih dan Indah sehingga lebih menarik terhadap para Wisatawan,” jelasnya.

Untuk issu perusakan lingkungan yang mengakibatkan banjir bandang di Parapat dan sekitaran danau Toba, Enni Martalena Pasaribu mengatakan bahwa KMDT sudah membetuk team penanggulangan bencana yang terdiri dari para pakar KMDT dan sudah melakukan kerja sama kepada dinas dan kementerian Kehutanan dan lingkungan hidup dan akan disampaikan kepada kepala kepala daerah.

Sementara itu, Ketua DPD KMDT Simalungun, Hedra Sukma Sinaga juga menyampaikan, “untuk progam DPD Simalungun kedepannya yaitu akan mengadakan beberapa kegiatan yg pertama dalam bidang Olahraga. Kemudian melakukan pengembangan beberapa usaha bagi masyarakat, dalam bidang pertanian, peternakan, pendidikan dan wirausaha yang dilakukan oleh kader-kader KMDT Simalungun.” Ujarnya.

Program Tentang percontohan petani bawang dengan metode terbaru yang dipandu tim ahli bertujuan untuk meningkatkan penghasilan petani bawang dan berharap menjadi tujuan wisata (agro wisata) yang berlokasi di daerah Sipolha Kab. Simalungun dan melakukan pelatihan keterampilan untuk pemuda seputaran danau Toba salah satunya pelatihan keterampilan kecantikan (lembaga pendidikan kecantikan) yang dipandu langsung ahli kecantikan artis yang bersertifikat. Serta pelatihan beternak lebah di wilayah danau Toba Simalungun, bertujuan untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat. (fp)

Facebook Comments