DPW IKAPPI Lampung Gandeng RPA Pringsewu Bagikan Sembako

  • Whatsapp

Pringsewu- Guna memperjuangkan hak-hak terhadap perempuan pedagang pasar, DPW Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Provinsi Lampung berkolaborasi dengan Rumah Perempuan dan Anak (RPA) Kabupaten Pringsewu , bagikan paket sembako.

Sebanyak 21 paket sembako berisi beras, tepung, sayuran dan juga lauk, dibagikan ke pedagang perempuan yang ada di Pasar Gadingrejo, Selasa (23/3/2021) bertempat di depan UPT pasar setempat.

Susan, perwakilan dari IKAPPI Lampung mengatakan, kegiatan bakti sosial ini ditujukan untuk memperjuangkan hak-hak pedagang pasar yang belum tersentuh.

“Ini adalah bentuk sinergi IKAPPI dan RPA untuk membantu beberapa pejuang pasar perempuan khususnya, yang menjadi tulang punggung keluarga yang single parent,” Ungkapnya.

Selanjutnya, baksos yang di lakukan ini merupakan bentuk perhatian dari IKAPPI terhadap pedagang pasar.

Baca Juga :  Pemprov Lampung Fasilitasi ASN yang ingin Ibadah Kurban

“Meskipun yang kami berikan tidak seberapa nominalnya, tapi kedepannya juga kami akan memberikan bantuan seperti pelatihan-pelatihan ke pedagang pasar agar mereka bisa meningkatkan perekonomian keluarga,” tambahnya.

Sampai hari ini, IKAPPI telah menggelar baksos ke seluruh kabupaten yang ada di Provinsi Lampung. Diantaranya Lampung Tengah, Lampung Timur, Mesuji, Tulang Bawang Barat, dan Pringsewu.

“Konsep kami, berbelanja ke pasar setempat dan akan dibagikan ke pedagang yang membutuhkan. Harapannya dengan adanya kegiatan ini kita bisa sama-sama saling menguatkan untuk pejuang keluarga yang mencari nafkah,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua RPA Pringsewu Suprondi menyambut baik kegiatan baksos yang dilakukan oleh IKAPPI.

“Ini sebagai bentuk kepedulian IKAPPI terhadap pedagang pasar di Pringsewu.
Harapan saya, kegiatan baksos ini bisa merambah ke pasar-pasar tradisional yang lain,” ucap dia.

Baca Juga :  Babinsa Patikalain Motori Pembuatan Jembatan Darurat

Tumiyati (62) , salah seorang pedagang penerima bantuan mengucapkan terima kasih. Dirinya merasa diperhatikan dan dipedulikan sebagai pejuang keluarga.

“Ya saya sangat berterima kasih saya seneng ada bantuan ini. Makasih banget. Karena kami merasa diperhatikan,” pungkasnya. (Tim)

Facebook Comments