DPRD Soroti Pengelolaan Limbah Pasien Isolasi Mandiri

  • Whatsapp

Metro — DPRD Kota Metro menyoroti pelayanan pasien terpapar Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah. Hal itu dalam pengelolaan sampah bekas pakai pasien.

Ketua Komisi II DPRD Kota Metro, Fahmi Anwar, mengatakan pihaknya akan memanggil organisasi perangkat daerah (OPD) terkait diantaranya Dinas Kesehatan, rumah sakit, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Metro, Satpol-PP yang terjun langsung untuk penanganan penanggulangan covid-19 di Kota Metro.

“Besok kami panggil OPD terkait untuk mengetahui mekanisme pelayanan yang diberikan terhadap pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah. Sebab, memang sampah bekas pakai pasien isolasi mandiri di rumah harus dipikirkan secara serius,” kata dia, Rabu, 3 Februari 2021.

Baca Juga :  Disdikbud Metro Sudah Tetapkan Hari Libur Sekolah

Dia menjelaskan, pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah itu harus di kontrol dengan serius. Selain itu, dia juga meminta dinas terkait untuk melakukan pengecekan baik suplemen vitamin dan obat-obatan yang mempercepat kesembuhan pasien.

“Kami tidak tau aktifitas pasien. Kalau keadaan ekonominya bagus, maka asupannya terpenuhi atau malah tidak. Itu jadi langkah serius yang harus diperhatikan,” ujar dia.

Sementara itu, atas komentar tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Erla Andrianti dan Kepala Bidang yang membidanginya tidak dapat dimintai keterangan. (*)

Facebook Comments