DPRD Pesibar Kunjungi Pj Bupati Bahas Masalah TKD

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Barat mendatangi penjabat Bupati Bambang Sumbogo di ruang rapat Batu Gughi setdakab.

Kedatangan para anggota DPRD ini untuk menyampaikan permasalahan Tenaga Kontrak Daerah (TKD) kepada Penjabat Bupati, Kamis (08/04/2021). Kehadiran DPRD di Batu Gughi disambut dengan baik oleh Pj Bupati Bambang Sumbogo.

Pada sa’at wakil rakyat tersebut mendatangi Pj Bupati, dirinya sedang memimpin rapat bulanan.

Setelah mendengarkan pemaparan DPRD tentang maksud dan tujuan kedatangan mereka menemui Pj Bupati, maka rapat bulanan ditunda, dan mengganti agenda dengan mendengarkan maksud dan tujuan DPRD menemui dirinya.

Sebelum DPRD menyampaikan permasalahan terkait dengan tenaga kontrak daerah (TKD), Pj Bupati Bambang Sumbogo menceritakan apa yang telah ia lakukan selama dirinya menjabat Pj Bupati di Kabupaten Pesisir barat.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Buka Musrenbang Provinsi Lampung 2021

Wakil ketua Dua Dprd Ali Yudiem mengatakan, pihaknya menyampaikan permasalahan TKD tersebut, kepada Pj Bupati karna permasalahan ini sudah terlalulama terkatung-katumg belum juga ada penyelesaian.

Terakhir ketika masih dipimpin oleh Plh Bupati, masalahnya tidak ada kewenangan,” Kami meminta agar masalah ini secepatnya bisa diselesaikan, sederhana kok kembalikan saja TKD ini sesuai dengan APBD yang sudah disepakati,” kata Ali Yudiem.

Sementara itu Pj Bubati Bambang Sumbogo, setelah mendengar apa yang disampaikan oleh DPRD mengatakan,” pada prinsipnya kita bekerja satu tujuan yakni untuk kesejahteraan rakyat, jadi saya akan mengadakan rapat internal dulu, untuk mendapatkan masukan sebanyak mungkin, agar bisa mengambil keputusan yang terbaik,” tandas Bambang Sumbogo.

Baca Juga :  Pendaftaran Program Bantuan Usaha Mikro Waykanan Dibuka

Adapun DPRD yang menyambangi Pj Bupati adalah; Piddinuri, Erwin Guestom dari Fraksi PDIP. Ali Yudiem, Riza Pahlevi dari Fraksi PKB. Khoiril Iswan, Padli Ahmad dari Fraksi Demokrat. (NDra)

Facebook Comments