DPRD Mesuji Bentuk Pansus Agraria Dalam Sidang Paripurna

  • Whatsapp

Mesuji – Menyikapi konflik lahan yang terjadi akhir-akhir ini di Kabupaten Mesuji, DPRD membentuk Panitia Khusus (Pansus) Penyelesaian Sengketa Lahan (Pansus Agraria) dalam sidang Paripurna DPRD Kabupaten Mesuji yang digelar di Ruang Paripurna DPRD pada Senin (1/2/2021).

Di sepanjang tahun 2020 kabupaten Mesuji mengalami konflik agararia sebanyak 10 kasus,dan yang menghawatir kan dalam kasus kasus tersebut tak sedikit menelan korban jiwa,hal itu yang menginisiasi di bentuk nya pansus tersebut.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Mesuji, Hj. Haryati Cendralela mewakili Bupati Mesuji H Saply TH mengatakan,”Penuntasan Konflik agraria adalah agenda prioritas Pemerintah, Karena yang terjadi di tahun 2020 saja sebanyak 10 kasus, baik yang telah diselesaikan, maupun dalam proses penyelesaian, hal itu juga yang menjadi perhatian kita untuk diselesaikan segera agar tidak terus berlanjut,” paparnya.

Baca Juga :  Rumah Roza Rajanya Kuliner Khas Waykanan

Haryati juga mengapresiasi kepada DPRD yang telah memfasilitasi pembentukan Pansus Agraria.

“Sebagaimana yang telah tertuang dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 9Tahun 2015 Pemerintah selaku mediator penyelesaian konflik, jadi kami mengucapkan apresiasi kepada DPRD telah mendukung dan memfasilitasi dalam pembentukan Pansus,” tutupnya. (Rado)

Facebook Comments