DPRD Kota Metro Gelar Paripurna Pidato Penyampaian Sambutan Walikota Metro

  • Whatsapp

Metro – DPRD kota Metro Gelar rapat Paripurna pidato penyampaian sambutan Walikota Metro Periode Tahun 2021 – 2024 diruang sidang utama gedung DPRD Kota Metro,Jumat tanggal 26 Februari Tahun 2021.

Rapat paripurna DPRD Kota Metro dipimpin oleh ketua DPRD Tondi Muammar Khadafi Nasution/serta di hadiri Walikota dan Wakil Walikota Dr Wahdi Sirrajudin S.,Pog – Drs Qomaruzzaman MA/ seluruh Anggota dewan Jajaran pejabat dilingkungan pemerintah Kota Metro/ insantsi dan insitusi toko masyarakat toko agama organisasi kemasyarakatan,dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muammar Khadafi Nasution dalam sambutannya mengatakan,”Berdasarkan keputusan menteri dalam negeri nomor 131.18-365 tahun 2021 tentang perubahan atas keputusan menteri dalam negeri nomor 131.18- 252 tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan Kepala daerah dan wakil kepala daerah serentak Tahun 2020 untuk Kabupaten Kota di Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Bupati Tubaba Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jami'

Dan menindaklanjuti surat edaran Menteri dalam Negeri Nomor 273/487/SJ tentang penegasan dan penjelasan terkait hasil pelaksanaan pemilihan Kepala daerah serentak Tahun 2020.

Dalam sidang paripurna ini Tondi mewakili seluruh Anggota DPRD Kota Metro mengucapkan selamat kepada Dr Wahdi Sirrajudin S.,Pog dan Drs Qomaruzzaman MA sebagai Walikota dan Wakil Walikota Metro Periode 2021-2024, harapan kita akan selalu bersenergi dalam membangun Kota Metro,”pungkasnya.”

Mengawali pidato penyampaiannya dalam sidang paripurna DPRD Kota Metro Dr Wahdi Sirrajudin S.,Pog mengatakan”ada dua komponen penyelenggaraan pemerintah yang baik dan bersih yaitu,Good and Clean Corvorate Governance (GCCG) dan Good and Clean Civil Society Governance ( GCCSG).

Ada lima visi dan misi Wahdi-Qomaru, yaitu”terwujudnya Kota Metro Kota mewujudkan kwalitas Pendidikan, sehat, sejahtera dan berbudaya, visi dan misi tersebut diuraikan dalam lima visi penyampaian yaitu, Wasis, Waras, Wawai, Wira dan Wadah.

Baca Juga :  Sulitnya Ekonomi, Penjual Seni Lukis Tetap Urusi Anak Yatim Piatu

Program visi dan misi tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota metro,dan mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan berwawasan lingkungan,terutama mampu memulihkan dan bahkan meningkatkan ekonomi rakyat Metro dari dampak Pandemi Covid 19.

Prioritas utama program kerja kami dalam 100 Hari kedepan berpokus kepada pencegahan dan penanggulangan Covid 19,perlindungan sosial pemulihan ekonomi,dan repormasi struktural,sebagaimana yang diamanatkan dalam Rencana kerja pemerintah (RKP) Tahun 2021.

Selanjutnya dalam periode kepemimpinan kami,ada penguatan Bonus demografi 2020-2030,dilaksanakan melalui program generasi Emas Metro Cemerlang,(GEMERLANG) dan jaringan Masyarakat peduli anak dan Ibu (JAMA PAI), menuju visi besar generasi Indonesia Cemerlang, yang selaras dengan RPJMD Provinsi Lampung dan RPJM Nasional, dan tujuan pembangunan berkelanjutan SDGS Tahun 2030.

Baca Juga :  BAIN-HAM RI Harap Para Cakades Bebas dari Narkoba

Dan Visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dalam rencana pembangunan jangka panjang (RPJP) Kota Metro Tahun 2005-2025 tetap menjadi roh utama pelaksanaan pembangunan dalam periode pemerintahan yang kami pimpin.

Diakhir sambutannya Walikota berpesan, untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerjalah sebagaimana biasa tegakkan disiplin dan jangan terganggu dengan Isu-isu yang tidak mendasar, selanjutnya sebagai bagian dari Pemerintah daerah DPRD dan Pemerintah Kota Metro memiliki tanggung jawab untuk mengemban otonomi Daerah oleh karena itu, mari bersenergi mengoptimalkan sumberdaya yang ada untuk membangun dan memajukan Kota Metro.

Diakhir pidatonya Wahdi mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Kota Metro yang telah memberikan kepercayaan kepada kami Berdua Wahdi Qomaruzzaman untuk memimpin Kota Metro/ Mohon doa dan dukungannya.”tutupnya,” (Dh)

Facebook Comments