DPRD kabupaten Gunungkidul Sosialisasi Perda Nomor 1 tahun 2020

  • Whatsapp
Sosialisasi Perda Nomor 1 tahun 2020 oleh DPRD kabupaten Gunungkidul di Kelurahan bendungan. Foto: Ist

Gunungkidul – DPRD kabupaten Gunungkidul diwakili oleh anggotanya yaitu Endang Sri Sumiartini dari Fraksi PDIP dan Umiyati dari Fraksi Nasdem mengadakan kegiatan sosialisasi Perda Nomor 1 tahun 2020 tentang penyelenggaraan perlindungan terhadap perempuan dan anak dari kekerasan di kelurahan bendungan Karangmojo dengan peserta sebanyak 25 orang meliputi tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan Pamong Kelurahan bendungan.

Umiyati dalam sosialisasi menyampaikan Pelindungan Perempuan & Anak bertujuan untuk Menjamin terpenuhinya hak-hak perempuan & anak, Memberikan perlindungan dari segala bentuk kekerasan & diskriminasi. Mencegah & menghapus segala bentuk kekerasan & eksploitasi, Memberikan pelayanan kepada perempuan dan anak korban kekerasan, pelapor, dan saksi, Memulihkan & menguatkan korban kekerasan, Meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat.

Achmat Afandi, SH kasi Perlindungan anak dari Dinas pemberdayaan perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana pemberdayaan masyarakat dan desa selaku penyelenggara mengundang sejumlah 30 orang untuk mengikuti kegiatan ini. Sosialisasi Perda Nomor 1 tahun 2020 akan di terus dilakukan sampai akhir tahun di 60 desa se kabupaten Gunungkidul dengan narasumber dari anggota DPRD kabupaten Gunungkidul. Beliau berharap dengan adanya sosialisasi Perda Nomor 1 tahun 2020 ini dapat tersampaikan di masyarakat dan dapat di implementasikan sehingga angka kekerasan terhadap anak dan perempuan menurun.

Pargiyo Dukuh selang yang merupakan salah satu peserta sosialisasi memberikan apresiasi yang baik terhadap kegiatan ini mudah-mudahan pemahaman tentang pentingnya perlindungan anak perempuan dapat disampaikan kepada masyarakat melalui tokoh masyarakat maupun tokoh perempuan dan juga Pamong Kelurahan. (Mungkas)

Facebook Comments