DPRD Bintan Desak Bupati Segera Membeli Alat Tes PCR yang Telah Dianggarkan Sebesar 1,4 Miliar

  • Whatsapp
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bintan, Hasriawadi mendesak agar Bupati Bintan, Apri Sujadi segera membeli alat pendukung keakurasian data Tes PCR (Polymerase Chain Reaction) yang telah dianggarkan beberapa waktu yang lalu sebesar Rp 1,4 Milyar. Ist

TANJUNGPINANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bintan, Hasriawadi mendesak agar Bupati Bintan, Apri Sujadi segera membeli alat pendukung keakurasian data Tes PCR (Polymerase Chain Reaction) yang telah dianggarkan beberapa waktu yang lalu sebesar Rp 1,4 Milyar.

Menurutnya, penganggaran alat tersebut sesuai dengan kebutuhan penanganan Covid-19 yang diajukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan.

“Kan sekarang banyak yang meninggal dan hasil PCR nya kan harus nunggu dari Batam dan itu menunggu waktu lama. Ini mencegah situasi yang kurang kondusif. Karena pertanyaan dari masyarakat,” ungkap Hasriawadi alias Gentong kepada awak media, Jumat(30/7) sore.

Untuk itu, Gentong berharap agar pembelian alat tersebut segera terealisasi. Jangan menunggu sampai pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD – P ) Tahun 2021.

Baca Juga :  UMKM Bisa Ajukan Pinjaman di BRK, Bunga Ditanggung Pemprov Kepri

“Saya pikir inikan darurat, kalau memang takut untuk penggunaan anggaran coba konsultasikan ini ke Pihak Kejari ataupun ke Kepolisian untuk dapat melakukan pendampingan secara hukumnya. Karena kalau sampai menunggu sampai APBD – P itu kan lama sampai bulan Oktober. Sementara kebutuhan sangat mendesak,” tegasnya.

Selain itu, Gentong juga mendesak agar adanya penambahan Tenaga Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan.” Karenakan sekarang kita liat beberapa tenaga medis inikan banyak yang terpapar dan Isoman. Kita gak mau situasi makin tidak menentu. Maka kita butuh tenaga medis tambahan atau honorerlah dan relawan tambahan,” tutupnya. (*)

Facebook Comments