DPRD Ancam Gugurkan Rekrumen Pegawai RS Riyacudu

  • Whatsapp

LAMPUNG UTARA – Komisi IV DPRD Kabupaten Lampung Utara menyebut bakal memanggil pihak Rumah Sakit Umum Daerah Mayjend Riyacudu.

Itu terkait polemik proses seleksi calon Pegawai non PNS Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di RSUD Riyacudu. Hal itu ditandaskan Anggota Komisi IV Wansori dalam wawancaranya kepada awak media, Senin (9/12/2019).

Pemanggilan itu, disebut Wansori guna memastikan proses rekrutmen tenaga non PNS BLUD sesuai prosedur yang berlaku atau sebaliknya, memastikan terhindar dari KKN.

“Guna mengklarifikasi terkait hasil tes para pegawai BLUD ini. Tentunya kami akan merujuk peraturan bupati. Karena semua itu kebijakan dari peraturan pemerintah daerah. Kami akan lihat apakah sistem rekrutmen itu sudah sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundang-undangan, karena hal itu (rekrutmen) merujuk dari peraturan Kemendagri,” terang Wansori, seperti dilansir JPnews.com.

Baca Juga :  SIGER jadi Tema NU Science and Cultural Art 2021

“Kami akan mengambil tindakan sebagai penyelenggara pemerintah daerah. Kami tidak menginginkan ada juga pihak-pihak orang yang dirugikan semuanya kan manusia gitu, sepanjang disesuai prosuderal kami ikuti, tapi kalau ditemukan hal- hal yang tidak diinginkan, orang bermain, orang nyodok, kami bertindak, kami akan gugurkan,” tegasnya.

“Kita akan tegas hari ini, karna rumah sakit ini banyak sekali persoloalan-persoalan yang ditemukan, seperti dari sisi SDM, pelayanan, dan segala macam, yang memang hal itu tidak mendekati sisi yang kami inginkan, saya sudah pernah cek-cek keruangan,” tegasnya Wansori lagi. (*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.