DPP LMP Gelar Serbuan Vaksinasi “Menuju Indonesia Sehat”

  • Whatsapp
DPP LMP Gelar Serbuan Vaksinasi "Menuju Indonesia Sehat"

JAKARTA – Dalam rangka mendukung program pemerintah Dewan Pengurus Pusat (DPP) Laskar Merah Putih (LMP) mengadakan serbuan vaksinasi berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakartq, GLPRO- 08, dan Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWP)I yang di dukung oleh AURORA SAFFRON COLLAGEN, ONSITE CARE+, POGTI, eSPeKaPe dan Yayasan Karya Enam Enam dengan target 200 dosis yang di gelar di Markas Besar (Mabes) LMP di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (14/08/2021) dengan protokol kesehatan yang ketat.

Wakil Ketua Umum (Waketum) bidang kesehatan Laskar Merah Putih dan juga Komisaris Utama ONSITE CARE+ yang sekaligus penanggung jawab gelaran vaksinasi massal, Ferawati Firmansyah mengatakan kegiatan serbuan vaksinasi massal ini bertujuan membatu program pemerintah dengan menciptakan herd Immunity (kekebalan komunal) yang bertujuan untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Baca Juga :  Sekjend PB PMII: Pernyataan Menag Memotivasi Santri, Kebijakannya Sangat Inklusif

“Pada vaksinasi massal ini kami menargetkan 200 dosis vaksin bagi masyarakat sekitar dan para anggota LMP sendiri, tujuan kami juga membantu program pemerintah untuk menciptakan herd immunity guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 ini,” ujarnya kepada awak media di Markas Besar Laskar Merah Putih, Jakarta Timur, Sabtu (14/08/2021).

Ia menambahkan, kegiatan vaksinasi massal ini bekerjasama dengan dinas kesehatan Provinsi DKI Jakarta (Puskesmas Jatinegara ), ONSITE CARE+ yang berjumlah 15 Orang Nakes.

“Saya berterimakasih kepada seluruh tenaga medis, pihak keamanan, rekan-rekan media, dan tim medis atas kerjasamanya sehingga acara kali ini dapat berjalan lancar semoga kedepan nya dapat terlaksana di tingkat Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia,” katanya.

Baca Juga :  Sekjend PB PMII: Pernyataan Menag Memotivasi Santri, Kebijakannya Sangat Inklusif

Ditempat terpisah, Ketua Umum (Ketum) Laskar Merah Putih (LPM),  H. Adek Efril Manurung SH mengatakan kegiatan kali ini adalah bukti dari peran serta Laskar Merah Putih dalam membantu program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus covid-19.

“Saya berterimakasih kepada rekan-rekan yang terlibat dalam acara vaksinasi massal ini. Ini adalah salah satu bukti nyata bahwa Laskar Merah Putih tetap terdepan dalam mendukung program pemerintah,” katanya.

Selain itu Komisaris Utama PT. Aurora Sentosa Abadi yang sekaligus Dewan Pembina Laskar Merah Putih, Ferry Lukman menjelaskan kegiatan vaksinasi massal ini harus lebih gencar di laksanakan. Selain itu Ferry juga memberi ruang UMKM di Laskar Merah Putih dengan menjadi rekanan dari Aurora supplement.

Baca Juga :  Sekjend PB PMII: Pernyataan Menag Memotivasi Santri, Kebijakannya Sangat Inklusif

“Saya mendukung penuh program pemerintah dengan membentuk kekebalan komunal dan saya juga mendukung program pemerintah melalui UMKM,” katanya.

Di lokasi yang sama Jerry selaku ketua AWPI DPC Kota Bekasi memberikan apresiasi.

“kami (AWPI-red) memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan Tim medis atas terselenggara nya acara Vaksinasi Massal ini Dalam rangka mendukung program pemerintah menuju Indonesia Sehat.

Untuk diketahui, GLPRO-08 dan LMP turut serta memberikan bingkisan berupa beras 5kg kepada setiap peserta vaksinasi massal ini. (jerry)

Pos terkait