DPP AWPI Serahkan Piagam Penghargaan 100 Hari Kinerja Polres Barsel

Barito Selatan – Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPP AWPI) serahkan piagam penghargaan 100 Hari kinerja Kepolisian Resort (Polres) Barito Selatan (Barsel) Polisi Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) di momen memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Bhayangkara.

Penghargaan ini juga diberikan, lantaran capaian kinerja Polres Barsel yang dinilai oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) AWPI Barsel telah berhasil melampaui target atas dedikasi kinerja mereka.

Dengan dasar inilah DPC AWPI Barsel memberikan sepuluh (10) penghargaan di segala bidang-bidang satuan Polres Barsel.

Piagam penghargaan yang diberikan pihak DPP AWPI tersebut, atas suksesnya institusi Polres Barsel dalam rangka melaksanakan tugas
atas inovasi pelayanan publik di Barsel.

Diantaranya adalah, respon cepat dalam pelaporan. Sukses dalam membantu pencegahan penyebaran Covid-19. Penanganan kasus Narkotika dan tindak pidana lainnya. Antisipasi perkembangan gangguan kejahatan dalam rangka pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Barsel.

Ketua Umum DPP AWPI Hengki Ahmat Jazuli melalui Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AWPI Kalteng Hadriansyah SPd mengatakan, pemberian penghargaan ini sebagai bentuk dukungan kepada institusi kepolisian dalam pelayanan dan pemberantasan narkoba untuk masyarakat Kalteng dan barsel khususnya.

“Semoga penghargaan ini menjadi motivasi kepolisian untuk konsisten dalam penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat, bravo polri dan selamat HUT Bhayangkara ke 76. Semakin sukses dan profesional,” ucapnya Selasa (05/07/2022) di Aula Polres Barsel di Sababilah.

“Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran DPC Barsel dan DPD AWPI Kalteng atas dedikasinya dalam penanganan penilaian penghargaan yang diberikan kepada Kapolres Barsel di Buntok,” ucap Hadriansyah.

Dirinya juga mengingatkan, kepada rekan-rekan DPD, DPC jadilah mitra yang pihak kepolisian yang profesional baik dalam pemberitaan dan keterbukaan informasi.

“Agar semuanya menjaga Marwah AWPI dengan cara saling memberi informasi untuk dapat dipublikasikan kepada masyarakat wilayah Barsel,” pria yang akrab disapa Manghadiboy ini.

Dilanjutkan Hadriansyah, Hengky Ahmad Zajuli juga berpesan, pemberian penghargaan tersebut, bisa menambah semangat dan dedikasi para personil Polres Barsel dan meningkatkan kerjasama antara AWPI dengan kepolisian setempat.

“Agar kinerja AWPI dapat dinilai masyarakat positif. Khususnya keberadaan AWPI di Kalteng, terkhusus DPC AWPI Barsel,” bebernya.

Terpisah, Kapolres Barsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yusfandi Usman Sarjana Ilmu Kepolisian (SIK) Magister Ilmu Kepolisian (MIK) mengatakan, selaku Kapolres mengucapkan terimakasih setinggi – tingginya atas kontrol sosial yang diberikan oleh insan-insan pers yang tergabung dalam AWPI terhadap Polres setempat, khususnya organisasi AWPI.

“Sehingga piagam penghargaan yang telah diberikan ini sebagai support dan motivasi bagi kami dalam meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi kedepannya” demikian pungkasnya.

Sekedar informasi, DPC AWPI Barsel juga memberikan piagam penghargaan kepada :

1. Kapolres Barsel Yusfandi Usman SIK MIK. Sukses dalam 100 hari kerja pengungkapan kasus narkoba, tindak pidana Kriminal dan membangun senergisitas serta kemitraan organisasi pers di Barsel.

2. Waka Polres Kompol Asdini Pratama Putra, sukses dalam pembinaan anggota.

3. Kasi Humas Polres Barsel AKP H Johana dan Anggota, sukses membangun sinergisitas keterbukaan pemberitaan serta kemitraan bersama insan pers dan organisasi pers.

4. Kasat Lantas Polres Barsel Iptu Aries Gunawan SH dan Anggota, sukses berdedikasi tinggi dalam pengamanan arus lalulintas dan penanganan kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Kabupaten Barsel.

4. Kasat Narkoba Kabupaten Barsel AKP Bagus Winarmoko dan Anggota, telah sukses melampaui target pengungkapan tindak pidana Narkoba.

5. Kasat Reskrim Polres Barsel Iptu M Saladin dan Anggota, sukses dalam pengungkapan tindak pidana.

7. Kasat Intel Polres Barsel Iptu Mulyono dan Anggota, sukses dalam pengamanan situasi politik aman dan terkendali di kabupaten setempat.

8. Kasat Binmas Polres Barsel sukses dalam penyuluhan masyarakat.

9. Kasat Sabhara Polres Barsel AKP H. Hardi Sugito dan Anggota, sukses dalam menjaga Kamtibmas. (*)

Pos terkait