DPO Pelaku Curat Asal Bahuga Diringkus Di Jakarta

  • Whatsapp

WAY KANAN – Unit Reskrim Polsek Buay Bahuga, Way Kanan, berhasil meringkus tersangka DPO pencurian dengan pemberatan AR (68) warga Kampung Serdang Kuring Kecamatan Bahuga Kabupaten Way Kanan, di salah satu kamar kosan di Pasar Baru Jakarta, Jum’at (31/1/2020).

Kapolsek Buay Bahuga AKP Singgih Widada mendampingi Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, menjelaskan, TSK dapat diamankan berdasarkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan AR Rabu (29 /1/2020), sekitar pukul 08.00 WIB berada di Pasar Baru Jakarta Pusat.

Mendapatkan informasi tersebut, petugas Reskrim Polsek Buay Bahuga langsung melakukan pengejaran. Hasilnya, Kamis (30/1), sekitar pukul 01.00 Wib akhirnya AR dapat diamankan tanpa perlawanan saat berada di salah satu Indekos di Pasar Baru Jakarta Pusat.

Baca Juga :  Ketua TP-PKK Tubaba Hadiri Pengukuhan Bunda Literasi Kabupaten/Kota Provinsi Lampung

”Keberhasilan ini merupakan kerja sama antara jajaran kepolisian dengan partisipasi masyarakat, dan tanpa perlawanan, tersangka AR, diringkus dan dibawa ke Polsek Buay Bahuga,” kata Singgih Widada.

Ditambahkan oleh Singgih Widada, AR melakukan tindakan curat Senin (06/1) sekitar pukul 13.30 Wib, korbannya, Nyoman Surye (52) warga Dusun Turi Sari Kampung Sritunggal Kecamatan Buay Bahuga Kabupaten Way Kanan.

Modus pelaku masuk kedalam garasi rumah korban, yang saat itu tidak dalam kondisi terkunci, dengan leluasa pelaku mengambil sepeda motor Honda Supra 125, yang terparkir di dalam garasi, bersama rekannya,” tambahnya.

Penangkapan AR, ini juga merupakan pengembangan penyidikan, saat satu rekannya terlebih ada diringkus oleh jajaran Reskrim Polsek Buay Bahuga, saat itu tersangka berhasil melarikan diri.

Baca Juga :  Pengembangan Komoditas Udang Lampung Direspons Positif oleh Menteri Kelautan dan Perikanan

Atas perbuatannya pelaku dapat diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun. (yoni)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.