DPD KNPI Pesibar Dukung KPK Realisasikan Hukuman Mati Terhadap Tersangka Korupsi

  • Whatsapp

PESISIR BARAT – Pasca Menteri Sosial Juliari Batubara ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK-RI) atas dugaan Korupsi Dana Bantuan Sosial Covid-19. DPD KNPI Kabupaten Pesisir Barat dukung penuh lembaga anti rasua tersebut untuk merealisasikan tuntutan hukuman mati (Koruptor dimaksud). Senin (07/12/2020)

Ketua DPD KNPI Kabupaten Pesisir Barat, Nopiyansah mengatakan pihaknya sangat mendukung penuh gagasan yang dilakukan oleh KPK tersebut.

“Atas kejadian tersebut, DPP dan DPD KNPI Se-Indonesia sepakat mendukung penuh inisiatif KPK, tentu ini menjadi cacatan hitam dalam sejarah Pemerintahan saat ini. Kami berharap kepada pemerintahan Jokowi-Makruf untuk melakukan evaluasi besar-besaran. Jangan sampai peran pemerintah yang seharusnya memberikan kesejahteraan malah sebaliknya,” Kata Udo Yan sapa akrabnya.

Baca Juga :  Denpom II/3 Bersama Para Unsur Muspida Lampung Jalani Vaksinasi Covid-19

Lanjutnya, Terlebih ini merupakan Dana bantuan yang harusnya untuk membantu masyarakat yang ekonominya sedang terpuruk akibat pamdemi Covid-19, Pemerintah malah sebaliknya menyengsarakan rakyat, tentu ini menjadi kecacatan dalam proses pemerintahan.

Atas kejadian ini tentu rakyat akan semakin tidak percaya dengan Pemerintah, ditambah lagi dengan alih-alih menambah dana bantuan bagi masyarakat yang sedang terpuruk yang banyak kehilangan mata pencahariannya, melainkan mengambil hak rakyat.

“Kami juga mengharapkan kerja-kerja produktif KPK, agar upaya pencegahan dan pemberantasan tindak Pidana Korupsi di bangsa ini segera terselesaikan secara sistematis dan masif, kami sangat mendukung itu,” Tutup Udo Yan. (Red)

Facebook Comments