DPD KNPI Balam Ajak Masyarakat Kemiling Bergotong Royong Jaga Lingkungan

  • Whatsapp

Bandar Lampung – DPD KNPI Bandarlampung bersama Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Kemiling kembali turun bersama masyarakat melakukan aksi bersih-bersih lingkungan, Jumat, 19 November 2021.

Kali ini, Pengurus Kecamatan KNPI Kemiling bersinergi bergerak bersama melakukan giat Jum’at bersih di Kelurahan Kemiling Permai, Kecamatan Kemiling.

Tampak Ketua DPD KNPI Bandarlampung Iqbal Ardiansyah turut hadir bersama jajaran pengurus PK dan warga setempat melakukan bersih-bersih lingkungan.

Jajaran pengurus KNPI bersama masyarakat membersihkan lingkungan di sekitar lokasi tempat pembuangan sampah (TPS), yang terlihat kumuh akibat ceceran sampah. Ketua KNPI Bandarlampung Iqbal Ardiansyah mengatakan kebersihan lingkungan adalah sebagian dari iman.

Jika lingkungan bersih, maka masyarakat juga dapat hidup sehat. Oleh sebab itu, ia mengajak untuk bersama-sama gotongroyong peduli terhadap lingkungan sekitar. “Bilamana semua elemen bisa disiplin dalam menjaga lingkungan, maka lingkungan akan terjaga dan terciptanya lingkungan sehat,” ujarnya.

Baca Juga :  Tiga Titik SPKLU di Lampung Nyamankan Peserta Touring Mobil Listrik Kemenhub

Selain itu, pemuda dan seluruh elemen masyarakat bersama pemerintah harus secara intens menyosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar. “Kita mulai dari diri kita sendiri untuk tidak membuang sampah sembarangan,” tutur Bung Iqbal.

Pada agenda itu juga turut dibagikan bantuan berupa beras kepada warga sekitar Kelurahan Kemiling Permai yang membutuhkan.

Melihat hal ini, Lurah Kemiling Permai, Wanjaya sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih kepada DPD KNPI Bandarlampung yang telah melakukan giat bersih dan giat berbagi sembako. Menurutnya giat tersebut sangat membantu warganya di Kelurahan Kemiling Permai

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada KNPI yang telah melakukan giat Jum’at bersih dan giat berbagi sembako,” kata Wanjaya.

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Buka Rapat Anggota Tahunan Primkop Kartika Gatam Tutup Buku Tahun 2021

Ke depan Lurah Kemiling Permai Wanjaya menegaskan akan menyosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan di sekitarnya. Menurutnya masyarakat harus peduli dan sadar akan pentingnya menjaga lingkungan tetap bersih.

Pos terkait