DPD IWAPI Lampung Gelar Donor Darah dan Buka Rumah “BETIK”

  • Whatsapp
Ketua DPD IWAPI Lampung, Dr. Ir. Hj. Armalia Reny Madrie, AS, MM

BANDARLAMPUNG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) menggelar bakti sosial donor darah dan Membuka Rumah “BETIK” IWAPI.

“DPD IWAPI Lampung mengadakan dua kegiatan bidang sosial, pertama yaitu donor darah dan peresmian Rumah ‘BETIK’ IWAPI,” ujar Ketua DPD IWAPI Lampung, Dr. Ir. Hj. Armalia Reny Madrie, AS, MM, pada awak media, di kantor Sekretariat Rumah ‘BETIK’, Rabu (29/09/2021).

Ia menjelaskan, “Donor darah ini kita himbau juga dari Bapak Gubernur bahwa mari kita lakukan gerakan bersama untuk ketersediaan darah, banyak saudara-saudara kita yang sedang berjuang untuk sembuh, dan jangan sampai stok darah di PMI kosong, inilah salah satu kehadiran IWAPI di Provinsi Lampung, mengadakan gerakan donor darah,” jelasnya.

Baca Juga :  Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, PMII Rayon Dakwah Gelar Sholawatan Dan Pembacaan Barzanji

Dr. Ir. Hj. Armalia Reny Madrie, AS, MM melanjutkan, “Untuk donor darah, harusnya peserta seratusan orang, walaupun level (PPKM) sudah turun tetap harus jaga kewaspadaan, oleh karena itu kita batasi dari 100 orang itu 50 pendonor, 50 pengurus dan tamu undangan, yang seharusnya 150 orang, nah berangkat seperti itu sehingga IWAPI dalam program kerja dibawah Waka U2 bidang sosial mengadakan donor darah,” lanjutnya.

Ia menambahkan, “Kalau Rumah BETIK IWAPI ini berangkat dari, Kita ini IWAPI jadi berkumpul lah para pengusaha khususnya perempuan, dan dari seluruh anggota itu 85 persen adalah pelaku UMKM, 13 persen menengah dan 2 persen nya besar,”

“Artinya bahwa banyak saudara saudara kita khusunya perempuan para pelaku usaha perlu banyak meningkatkan produksi mereka, terutama yang menjadi masalah itu yaitu pemasaran, nah kehadiran Rumah ‘BETIK’ IWAPI ini hadir untuk membantu teman teman kita di Kabupaten mengirimkan barangnya di taruh di Rumah ‘BETIK’ IWAPI untuk kita pasarkan, dan nanti akan kita pasarkan dan nanti akan kita pasarkan ke teman teman kita yang punya usaha rumah makan, dan lain lain untuk meningkatkan kesejahteraan,” pungkas Rektor Universitas Mitra Indonesia tersebut.

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Terima Audensi SKK Migas

Ditempat yang sama, Ketua Panitia , Diana Misani dalam laporannya mengungkapkan, bahwa Rumah BETIK (Belanja Ekonomis untuk Industri Kreatif) merupakan sebuah tempat dimana produk – produk UMKM binaan DPD IWAPI Lampung dipasarkan.

“Rumah ‘BETIK’ itu kepanjangan dari Belanja Ekonomis Tuk Industri Kreatif, jadi kita ibu rumah tangga tapi kita bisa berkreativitas, kan kita bisa membuatnya di rumah, jadi kita (DPD IWAPI Lampung) membantu memasarkan lebih luas lagi,” ucapnya.

Untuk diketahui, Kegiatan Donor darah tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal. Selain menghadiri Kegiatan Donor darah, Riana Arinal juga meresmikan Rumah ‘Betik’ IWAPI. (Sus)

Baca Juga :  Tidar Lampung Segera Gelar Musdalub

 

 

Pos terkait