DPD AWPI Lampung Tetapkan Gunadi Jabat Plt DPC AWPI Lampung Utara

  • Whatsapp
DPD AWPI Lampung Tetapkan Gunadi Jabat Plt DPC AWPI Lampung Utara

Lampung Utara – Ketua DPD AWPI Lampung lakukan kunjungan kerja Organisasi ke DPC AWPI Lampung Utara, Sabtu (23/10) kemarin. Kunjungan tersebut dalam rangka penertiban administrasi organisasi sekaligus penunjukan ketua pelaksana tugas dan perkuatan sistem pengkaderan anggota AWPI di wilayah setempat.

“Sudah kita rapatkan sebelumnya dengan jajaran DPD. Hasilnya bahwa DPD AWPI Lampung mengintruksikan kepada seluruh jajaran DPC AWPI Se-Lampung untuk fokus pada penertiban administrasi dan sistem pengakaderan internal yakni Diklatsar AWPI,” kata Bung Refky Ketua DPD AWPI Lampung itu.

Bung Refky juga mengatakan bahwa, DPD AWPI Lampung telah mengintruksikan kepada seluruh DPC AWPI Se-Lampung untuk melakukan evaluasi dan verifikasi keanggotaan di masing-masing daerah.

“Saya ingin organisasi ini tertib. Baik secara administrasi maupun teknis pelaksanaan nya. Ini organisasi bukan warung kopi, selama saya menjabat Ketua DPD AWPI Lampung, yang tidak mau ikut aturan organisasi silahkan keluar. Ini perintah organisasi. Malu kita kalau serampangan, dan jalankan lah roda organisasi ini dengan Profesional dan dewasa. ingat organisasi kita ini organisasi profesi, bukan kaleng-kaleng,” Tegas Ketua DPD AWPI termuda se-Indonesia itu.

Baca Juga :  Kejati Lampung Akan Panggil Kembali Saksi Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI yang Mangkir

“Dan untuk lampung utara sendiri sudah saya tugaskan ke Bung Gunadi sebagai mandat pelaksana tugas tertuang di dalam surat mandat plt bernomor : 015/SK.PLT/DPD-AWPI/X/2021 Tentang Surat Keputusan Penetapan Pelaksana Tugas (Plt) Organisasi Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lampung Utara,” jelasnya.

Lebih lanjut Bung Refky juga menjelaskan bahwa, AWPI sendiri memiliki sistem pengkaderan secara internal, yakni Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Jurnalistik AWPI. “Hukum nya wajib, bagi seluruh calon anggota maupun anggota.

lama untuk mengikutinya. karena itu menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Organisasi AWPI, dan itu sudah di tegaskan oleh DPP AWPI,” Jelasnya.

“Saya juga akan mengangendakan kunjungan ke DPC yang lain dengan narasi yang sama. Mungkin dalam waktu dekat saya dan jajaran DPD AWPI Lampung segera meluncur ke DPC AWPI Metro, Lampung Timur, Lampung Tengah dan selanjutnya ke DPC Way Kanan. rute selanjutnya baru ke Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat dan Mesuji serta seterusnya kita akan Road Show ke Lampung Selatan, Lampung Barat, Tuba, Tubaba,” Papar Bung Refky.

Baca Juga :  Pimpinan Haluan Lampung: Siapapun yang Lakukan Kekerasan ke Wartawannya, Akan Kami Kawal di Muka Hukum Bentuk Perlindungan Perusahaan

Sementara itu, Mintaria Gunadi yang telah menerima mandat pelaksana tugas sebagai Ketua DPC AWPI Lampung Utara mengucapkan terimakasih dan siap menerima mandat yang diserahkan langsung oleh Bung Refky Rinaldy selaku Ketua DPD AWPI Lampung.

“Terimakasih atas kepercayaan Bung Refky ketua DPD AWPI Lampung kepada saya untuk memegang mandat sebagai ketua pelaksana tugas DPC AWPI lampung utara. insyallah kedepan AWPI lampung utara lebih baik dan mampu menjadi wadah yang produktif bagi para insan pers di lampung utara, serta selalu hadir ditengah publik,” ungkap Gunadi selaku Ketua pelaksana tugas DPC AWPI Lampung Utara.(Zl)

Pos terkait