DPD AWPI Kalteng Segera Gelar Pelantikan

  • Whatsapp
Rapat pembentukan panitia.pelaksana pelantikan DPD AWPI Kalteng

Kalteng –  Organisasi Pers yang baru lahir di Kalimantan Tengah akan mempersiapkan diri untuk pengesahan pengurusan organisasi Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kalteng, membentuk panitia pelaksana pelantikan yang dilaksanakan pada hari Senin (18/10/2021) di salah satu RM Mama Zaki Kota Palangka Raya Kalteng.

Dalam rapat pembentukan panitia.pelaksana pelantikan di hadiri lebih 80% pengurus DPD AWPI Prov. Kalteng, serta dihadiri ketua Pembina penasehat AWPI Kalteng H.Sugianto Sabran melalui H.M. Hasannudin Noor, S. H S.E.M.Si selaku wakil pembina.

Rapat langsung di buka oleh Ketua DPD AWPI Kalteng, Hadriansyah,S.Pd. sekaligus penyampaian arahan terkait teknis persiapan pembentukan pelaksanaan.

“Saya menindaklanjuti usulan Korwil II supaya secepatnya membentuk panitia pelantikan, pengurus inti AWPI ketua I DAEROBI dan sekretaris RIZALDI sepakat akan menunjuk langsung ketua II MARTIN JAKATAN PANTAR untuk ketua panitia persiapan pelaksana pelantikan, silahkan nanti panpel akan melakukan rapat rapat pemantapan, saya serahkan sepenuhnya kepada Ketua II Martin JP. Ucap Ketua DPD AWPI Kalteng.

Selanjutnya Ketua DPD AWPI Kalteng “Melaporkan kepada Pembina Hasannudin Noor bahwa AWPI Kalteng selalu melakukan kegiatan sosial dan mendukung pembangunan program program Pemerintah provinsi Kalimantan Tengah, ” katanya.

Dalam rapat tersebut, Pembina AWPI Kalteng berkesempatan memberikan arahan organisasi Pers ini diharapkan selalu memperhatikan kebersamaan kekompakan menjalankan roda roda organisasi yang handal pada intinya kami siap membantu berdirinya AWPI Prov. Kalteng.

“Saya sudah memantau perkembangan AWPI Kalteng yang baru ini cukup baik ada gongnya dimasyarakat ada kegiatan sosial dan pemberitaan media massa yang di bawah Organisasi AWPI Kalteng, saya salut benar ! , organisasi pers baru ini bisa eksis ditengah pandemi covid-19, saya juga berharap kepada panitia pelaksana pelantikan yang sudah ditunjuk, lakukan dan selalu koordinasi dengan pengurus inti, kekuatan itu adalah kekompakan kebersamaan, Ucap Hasanuddin Noor.

Kehadiran Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah ( KPID) Kalteng ‘Ilham Busro’ menyampaikan arahan pada DPD AWPI Kalteng pada intinya sangat mendukung terbentuk / berdirinya AWPI di Kalteng yang merupakan salah satu organisasi pers terbaru untuk meramaikan diwilayah Kalteng tidak terlepas juga media massa dibawah Organisasi AWPI dan penyiaran ke publik baik itu cetak, Video, Online dan siaran TV .

“Silahkan kembangkan organisasi pers dengan kaidah aturan aturan yang sudah ada pada Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, yang paling utama jaga kode etik organisasi dan kode etik penyiaran kode etik pemberitaan yang berimbang, 5 W 1 H itu penting, hindari pemberitaan hoaxs, fitnah, kebencian dan sara, saya yakin teman teman wartawan itu semua tau, tapi kita mengingatkan, ” tutur Ilham.

Dia menambahkan, ” setelah dilantik nanti kita duduk bersama dalam melangkah bersama membangun Kalteng BERKAH, kami dari KPID sangat mendukung sekali, kita jua siap membantu dalam proses keberadaan AWPI di Kalteng kepada Pemerintah Daerah baik provinsi dan Kabupaten Kota, saya ucapkan selamat kepada AWPI Kalteng dan selamat terbentuknya panitia persiapan pelaksanaan pelantikan DPD AWPI Kalteng.” Ungkap Ketua KPID Kalteng Ilham Busro.

Dalam rapat tersebut tidak lepas selalu menjaga protokol kesehatan, pembentukan persiapan panitia pelaksana pelantikan adalah sebagai berikut :

Ketua. : Martin Jakatan Pantat,

Sekretaris : Slistina Melinawati, S.Pi

Bendahara : Titin Imaniar

Bidang Umum : Yen Sutisna Natalie, Margaretha. (*)

 

 

Pos terkait