DPD AWPI Kalteng Gelar Aksi Solidaritas, Serukan Hentikan Kekerasan Terhadap Jurnalis

  • Whatsapp
DPD AWPI Kalteng Serukan Hentikan Kekerasan Terhadap Jurnalis. Foto: ist

Aksi solidaritas yang menyerukan “Hentikan Kekerasan Terhadap Jurnalis/wartawan”, dilakukan oleh empat organisasi kewartawanan yakni AWPI, AJV, PWRI dan IPJI dan satu organisasi perusahaan media yaitu SMSI, giat aksi ini dilaksanakan di Tugu Soekarno jalan A Yani, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan tengah. Jum’at, 25/06/2021.

Aksi solidaritas tersebut adalah wujud kepedulian terhadap dunia jurnalistik dimana semua orang mengetahui bahwa pers adalah corong informasi kepada semua orang untuk memberitahukan sebuah kebenaran.

Ketua DPD AWPI Kalteng (Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia) Hadriansyah atau sering disapa Hadi Boy dalam orasinya meminta kriminalisasi terhadap jurnalis di hilangkan.

Lebih lanjut dalam orasinya Hadi boy meminta tema-teman wartawan dalam pemberitaan tetap taat kepada aturan di dalam UU pers dan tetap mengikuti kode etik jurnalis dalam pemberitaan nya.

” Kami dari AWPI Kalteng meminta kepada pihak kepolisian, usut tuntas aktor aktor di belakang layar yang menghabiskan nyawa seseorang jurnalis di Sumatra Utara,” tutur Hadiboy

Selain aksi solidaritas, insan pers juga melakukan aksi simpatik dengan membagikan masker kepada para pengguna jalan, dan hal ini sebagai wujud keprihatinan insan pers dengan masih mewabahnya covid-19 di Indonesia dan sebagai upaya memutus mata rantai civid-19. (*)

Facebook Comments